Akhad Nikah (Telat Banget..)

naah, berhubung udah telaat telaat banget, makanya biarin aja deh yaa? cuweks, aja deh ya? xixixixixi..

biar pernikahannya berasa anget-anget dan fresh teruus.. hahahaha.. alesan.. *blogger pemalas* *abesaan sebuukss* *alesan* 
 naaah, jadi gini, saya mau uplod foto-foto pernikahan kemarin, sembari saya ngedit videonya.. actually, videonya udah jadi, cumaaaaaaann.. eike nggak sreg sama lagu pengantarnya.. yamasak lagunya lagu aneh begituuh.. nggak oke banget lah, ga romantis, ga kena momment-nya dan kayanya bukan saya banget.. hihihi *apeeuuu*

oke, here is it..
oiaaa, inih yang Akhad nikahnya dulu yaks, yang wedding ceremonynya entaran aja.. *alesanmaleeesss*
dan doakan kami, supaya sehat sentosa kecukupan sejahtera damai bahagia selamanya.. ammiinnn

akhad nikahnya, 08 Juli 2012 jam 09.00 – jam 10.00 di Masjid Al Wustho Puri Mangkunegaran.. (karena masi kerabat Mangkunegaran, penting ya? hahhaa)

Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Jl. Kartini Solo

Naaaah, itu tampilan bangunan Masjidnya.. hihiihii.. kuno ya?
kalau buat aku sih nggak Kuno, tapi karena memang masjid Jawa.. jadi dalemnya begitu.. dan herannya, kok ga pake warna natural kayu ya? kok di cat begitu? tapi ndak papa siih, mungkin memang ciri khasnya seperti itu.. oia, kalau mau masjid yang kayu-kayu gitu, di Laweyan ada masjid yang full joglo kayu-kayu gitu..🙂

daaan, kmaren kebetulan paas apes, atau entahlah kenapa, pas akhad nikah, pembangunan paving block nya belum selesaii.. Gusti Allaaahhh.. -____________-

Ada-ada ajaa..

tapi yahsudahlah, life must goes on..

Acaranya seperti acara akhad nikah pada umumnya, pakai serah-tampi pengantin untuk dinikahkan, ada bacaan Quran, ada khotbah nikah deelel deelel..

Saya dan keluarga saya berangkat ke Masjid jam 8 pagi.. mengingat deket siih, trus kan ga ngelewatin car free day.. mahahahhaa.. jadi yawes.. capcuzz abis rias di bu Umi, trus ke Masjid sama keluarga besar saya.. sampai di sana kelaurga pihak Pengantin Pria belum dateng, pengantin prianya juga belum dateng.. tapi nggak seberapa lama, mereka dateng kok..

daan yang pertama kali dateng tentu aja para kru foto dan video.. untuk review poto and video tar ada postingan khusus ya?🙂

eeengg iingg eeengg..
memasuki dalam masjid, belum deg-degan bookk.. ga tau nih, alhamdulillah ga nervous masuknya..  :))
tapii, abis itu, nggak keruan rasanya, hahahhaa

Ini kebaya saya bikin sendiri, bukan dari rias pengantin (bu Umi) yang pernah saya ceritakan kemarin di sini..
tapiii, kerudung sama jariknya (kain batik tulisnya) dari bu Umi..

jeng jeng jeeenggg..
tak lama kemudian setelah saya nunggu di bagian dalam masjid, niih, si terdakwa yang mau menikahi saya hadiir..🙂

is he look nervous? I guess not, its because he’s always trying to stay cool.. muahuehaehue.. embyeerr gaya bener dia.. hihiihii..

Mas Pengantin Prianya.. *kiss kiss kiss*

Begitu pengantin prianya datang, kemudian acara langsung dimulai, diawali dengan serah terima pengantin, kemudian masuk masjid, didudukin deeh itu si mas pengantin di depan meja peradilan pak Naib.. wakakakka..

setelah si Mas duduk, sayapun disuruh untuk memohon restu orang tua, banjiirr air mata di sini.. hihii, padahal awalnya sebelum sebelum hari ini datang, udah bilang sama bunda babe, nggak usah drama loh Bun, Be.. biasa aja.. emang ada yang meninggal kok pake tangisan..

tapii yaah, namapun ceremony dimana anaknya bakalan ikut suami, dueeerr.. jeng jeng.. pecahlah air mata.. TERHARU.. awalnya saya bisa nahan, trus denger nasehat bunda yang suaranya udah nahan air mata, nggak kek biasanya,, ikutan nangis wess.. hihiihii.. palagi ternyata babe juga brebesan mili.. :))

haduuh, lucu sekali yaa? hihiii.. alhamdulillaaahhh..

prosesi sebelum acara akhad nikah
dari kiri ke kanan:
* saya sungkem sama bunda..
* itu teteh saya, cakeps ya dia? didandani sama orangnya bu Umi juga dia.. hehehe.. oiaa, emang ini 
   seragamannya pake warna coklut.. biar beda sama nuansa pas Wedding nantinya..
* terus, bunda saya lagi, naaaahh, ketauan kan muka cakep cantik kece saya nurun dari mana? hihiihii..
* si Mas yang sudah nunggu di depan meja nikah
* saya, yang barusan didudukin di sebelahnya Mas.. belum dinampakin muka berduanya, hehhe, kan belum sahhh.. hahhaa
* yiaaahh, sudah duduk berdua di depan pak Naib nya..
* yaaaahhh, dan para orang tua pun sudah menunggu saat-saat pak Naib bilang “SAHHH”😀
saat acara, dan keliatan kan, mana muka tegang mana muka lega.. ahahahha

oia, untuk seserahannya, semuanya murni resmi dari Mas, dia yang pilih sendiri, dan saya tau beres aja, meski saya tau yang ngurusin seserahan itu adeknya, si Angi.. hehehe..

dan aturan dari Kecamatan Banjarsari Solo ini, sebelum akhad dimulai, pengantin diminta ngeliatin mas kawinnya, jadi tau, beneran ada maskawinnya.. saya mah emang nggak suka mas kawin duit,, kesannya kaya saya dibeli gitu, udah pernah saya ceritain disini.. dan kemarin mas kawinnya saya dikasih seperangkat alat shalat dan emas sebesar 12,95gram..

setelah foto-foto sama si mas kawin, barudeh.. bismillahirrohmanirrohiim..

Alhamdulillaaah, lancar, dan langsung dinikahkan oleh Babe.. lancar jugaaa, nggak ada suatu halangan apapun, enggak diulang juga,, asyiiikkkk…

langsung, semua yang dateng ngucap hamdallah, dan langsung berdoa yang dipimpin oleh pak Naib atau pak penghulu..🙂
abis itu diminta tanda tangan dan poto-poto sama buku nikahnya untuk dokumentasi.. tapiii, buku nikahnya belum dikasihin sama pak Naibnya, soalnya belum di stempel.. yawes, cuman pegang doang.. hahhaaha.. baru deh hari Selasa diambil di KUA Banjarsari..
mungkin, memang karena nggak ada aturan di Islam yang tentang tukar cicin pernikahan, makanya pak Naibnya cuman sampai acara khotbah nikah, dokumentasi buku nikah, trus pulang.. mungkin tuker cincin itu hanyalah adat kali ya? dan nggak ada di rincian ceremonial akhad nikah..

muka-muka lega.. hhahha.. udah bisa senyum-senyum centil, senyum ngeselin juga.. hihii..

* niih, acara pamer cincin.. hahhaa.. liatin tuh muka mas ku, ngeselin kan?
* foto bareng keluarga Cocak (rumahnya di jalan Cocak), babe, bunda, teteh.. disini emang keluarga intiku hanya ini, karena si Tiwik nggak bisa pulang ke Solo, dia masih di Alor NTB..
* foto bareng keluarga Kawung (rumahnya di jalan Kawung) Angi, Mama, Matthew, mbak Ika nggendong Ara, dan mas Joni.. minus si Lana, yang masih kecil, umur 1 tahunan.. karena Lana ngantuk.. yawes, daripada rewel yaa..🙂
* pamer cincin lagiiii..
* alhamdulillaaah, SAAAHHHH!!!

theeen, ladies and gantlemaaann.. 
introducing, new familyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy……………

hehhee.. here is it.. KELUARGA HIMAWAN..

semoga sakinah, mawadah, warahmah dan membawa berkah, amiinn..

terimakasih kepada semuanya yang sudah memberi doa restu, menghadiri dan menyaksikan, yang telah mendukung dan membantu sampai acara ini dilaksanakan dengan lancar dan khidmad..🙂

TERIMAKASIH SEMUANYA.. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s