Mimpi Mati lalu hidup lagi..

hiiihh.. serem ya judulnya..
tapi itu beneran terjadi, ketika saya tadi pagi abis shalat shubuh tidur lagi.. karena ngantuknya.. saya tidur jam 2 malam.. hehhehe.. Naaaah, karena tidur lagi itulah membuat saya jadi mimpi nggak jelas gitu.. dan mimpinya adalah saya pernah mati dan hidup lagi..

awalnya, tau-tau saya berada di Jokja, kondangan nggak tau ditempat siapa, dan… saya nggak bawa uang sepeserpun dan nggak bawa handphone.. sadis kan? hehehhee.. mana bisa saya nggak bawa handphone..

trus tau tau, disitu ada Dian, dan saya berkunjung ke kostan dian yang di Jokja.. Dian kaya marah gitu, kuatir sama saya.. dan dia pandang-pandangan sama sepupu saya Mas Andi, seakan matanya si Dian ini memarahi Mas Andi..

Naah, saya pinjem Handpone Dian buat SMS bunda saya, minta tolong babe saya jemput saya di Jokja.. saya mau pulang.. dikasih pinjemlah saya HPnya dian..

ceritanya emang mbulet dan saya agak ga jelas juga siih.. hehehe..

trus tau-tau saya ngotot mau pulang, saya minta HP blekberi saya..

Mas Andi ini ngejelasin, kalau saya abis meninggal dan hidup lagi.. nggak percaya dong saya.. orang saya baik-baik saja kok.. saya sehat nyatanya saya bisa di Jokja sama dia.. trus, saya minta HP blekberi ke dia.. saya nggak mau tau, pokoknya mana HP saya..

tau-tau, babe ngasih saya HP Nokia 5800, hp lama saya.. Mencak-mencak dong sayanya dikasih Hp lama itu.. masyAllah, saya ngotot sama Babe “Henponku Blekberi Be, mana henponku..” saya kaya kacau gitu kalau tanpa henpon itu, padahal juga biasa-biasa aja..

terus saya ditenangin sama mas Andi, dia bilang kondisi fisik saya belum sehat, mesti sabar.. terus saya dibawa ke tempat rekreasi kawah buatan..

dimana ada gunung buatan gitu yang ada step-stepnya sampai 10 step dan di gunung buatan itu mengalir air, jadi gunungnya ada air mengalirnya ke bawah, semua badan gunung dialiri air.. tiap step itu ada tingkatannya..

misalnya, tingkatan 1 atau step 1 itu menunjukkan tahapan gunung 1 dimana tingkat panasnya nggak seberapa terus ada apa aja di lereng gunung tingkat 1 itu..

Naah, saya naiiikk terus sampai step 10, saya ngliat orang-orang semuanya di bawah saya, pada pengen ke atas tapi mereka takut.. nggak tau apa yang ditakutin, yang jelas itu tempatnya adem dan ada air beniiiiinnggg banget mengalir di seluruh badan gunung, jadi yang rekreasi ya otomatis basah-basahan..

setelah sampai puncak, saya pulang..

tau-tau saya pulang ke rumah,
rumah saya kayaknya bukan dikota, tapi disuatu tempat yang airnya beniiiingggg banget.. kalau di Quran bilang, airnya keperakan.. nah itu saya melihatnya.. saya melihat air keperakan banyaaak banget beningnya benning banget, sampai-sampai apa yang ada di dasar air itu keliatan..

sawah sawahnya subur hijaau.. jadi kaya bayangan saya tentang pluto.. yang ada cuman warna hijau dan biru.. hehehee

ada bunda saya, saya udah sama bunda dimana bunda lagi mancing di kolam yang bening.. nggak tau, sejak kapan bunda saya bisa mancing.. hehehhee.. saya juga ikutan, tapi saya geli kalau mesti pegang cacing dan bekicot.. berasa cacingan gitu badan saya..

Saya ngeliat ke luar jauh.. ada jalan raya yang ramaiiii banget, banyak mobil truk bis sampai macet-macet.. saya pengen ke jalan itu, tapi nggak bisa, karena aksesnya tertutup air bening itu tadi..

diceritainlah sama bunda saya.. “Kamu sempet meninggal dan bunda nggak nyangka kamu hidup lagi, dan sekarang kita nyaman disini.. kalau pengen blekberi besuk kita beli..”

disitu saya cuman bisa ngowoh a.k.a bengong aja.. mikir, Kapan sih saya mati? matinya kenapa?

tapi saya nggak bisa tanya kaya gitu..

trus ada suara SMS masuk… dari bunda saya..

” Mbak Ri, di rumah nggak? Kondangan ma Bunda di rumah Bu Hadi, ini bunda udah mau sampai Ngemplak..”

yaudaaaah, bangun deeh.. trus mandi pergi kondangan ke rumah tetangga.. hehhee..

Lalu..
Apa artinya ya? semoga artinya baik..🙂

2 thoughts on “Mimpi Mati lalu hidup lagi..

Leave a Reply

