Saya anak Majikan!! bukan pembantu.. :'(

Alkisah, di ceritakan sebuah kejadian yang membuat saya mikir banget tentang penampakan saya saat itu dan menjadi hiburan yang tak henti-hentinya untuk penghuni rumah yang terdiri dari ibu saya, babe sama teteh.. Kejadiannya ketika tadi sore pas hujan cukup deras pukul 7 malam.. sorry, jam 7 itu udah malam apa masih sore? kalo malem itu buat saya jam 11 malam ke atas.. Anggap aja sore ya? sesuai sama jam tidur saya.. *gak penting*
Nah, ceritanya gini..

Sebelumnya, semuanya boleh ketawa.. tentng judul dan keapesan ini, tapi sungguh ini terjadi..

Oke, dimulai..

*terdengar suara lagu jinggle Bakpao Mega Ja*a.. agak-agak China gitu jingglenya..*
 “teng tereng teng teng tereng teng teng teng Bakpao Mega Ja*a enak rasanya.. tereng teng teng teng.. halal lhoooo..”

~ di dalam rumah ~

Teteh : “Wah bakpao nih..” *beres-beres abis mbungkus paket buat Tiwik*
Saya : “Mau? ta panggilin.. Tapi bayarin..” *nyengir, tidur-tiduran sejak abis maghrib, guling-guling di depan tivi, belum mandi* 
saya adalah penggemar berat bakpao, soalnya bakpao itu wangi baunya pas panas-panas dibelah gitu, bau uapnya enak tenan, nendang pokoke..
Teteh : “He’em, enak kali.. yawis, panggil sanaah..”
Saya : *berdiri, lari keluar, ambil payung pake sendal jepit teras, masi di dalam pagar..* “Paaaaak, beliiiii..” *
emang beneran saya pake bahasa Indonesia kalau di Solo beli-beli gitu, teriaknya juga gitu.. enggak yang.. “Tumbaaaaaaaassss” (beli, dlm bahasa Jawa)
*keluar pagar* “Paak, beliiiii, siniii..” *masuk ke teras*

 ~ di teras rumah ~

Saya : “Teteh mana uangnya? beli berapa? Kacang ijo?” ga ada sahutan.. “Teeeeeeehhh, mana uangnya buruan..” *agak kenceng*
Teteh : *keluar bawa dompet, sodorin 20ribu, trus masuk*

 ~ di Luar pagar rumah, di pinggir jalan ~

Saya : “Pak beli, empat, kacang ijo semua..”
Tukang Bakpao (TB) : “Iya” *buka panci kotak*
Saya : “Ada yang isi ayam?”
TB : “Ada..”
Saya: “Mau satu pak.. tapi empat aja..”
TB : “Kacang ijonya empat Ayamnya satu?”
Saya : “Enggak.. Kacang ijo tiga, ayam satu.. mmm.. eeeh, yaudah gak jadi, kacang ijo semua ajah.. empat” *plinplan*
TB : “Yaah, sepuluh ribu doang dong..” *ngeliat saya*
Saya : “ya nggak papa, nggak ada yang makan nanti.. emangnya 4biji 10ribu?”
TB : “iya.. lah apa mau ikut yang jualan biar gratis? sama ayam satu ya?” *ketawa ga jelas, smabil ambil plastik*
Saya : “Enggak, ayamnya nggak jadi..”
TB : “Rumahnya mana?” *masukin bakpao ke plastik*
Saya : “Disini pak..”
TB : “Enggak, maksudnya desanya mana?”
Saya : “Desa? hah? rumah saya disini..”
TB: “Oowh, kalo gitu, pulangnya kapan?”
Saya : “Pulang? ya nggak pulang, orang rumahnya di sini..” *agak curiga*
TB : “Udah lama disini..?” 
Saya : “Ya udah lama lah..” *curiga*
TB : “Minta nomernya ya?” *aneh* *masuki-masukin bakpao lama*
Saya : “Nomer? oowh saya nggak punya nomer..” *muka lempeng..curiga stadium 1*
TB : *ngasihin bakpao kacang ijo 4 biji seplastik..*
saya : *ngasihin uang 10 ribu, siap-siap masuk rumah*
TB : “Lhoo ini masih satu..”
Saya: “Lah ini udah empat pak..” *bingung*
TB : “Ini masih satu.. di kasih bonus kok nggak mau.. biar bisa jadi langganan..”
Saya : “Ooowwhh…” *polos ga nyadar*
TB : “Lain kali bisa mampir kan..” *senyum genit* *ngasihin bakpao ayam*
Saya : “Hah?” *nerima bakpao ayam, buru-buru masuk rumah* *CURIGA BANGET.. DEEEEEYYMM, saya dikira  PEMBANTUUU!!*

*kunci pagar, lempar payung, masuk rumah kunci pintu rumah*

~ di dalam rumah ~

“Masa aku dikira pembantunya? nanya-nanya pulang kampung kapan, desanya mana, minta nomer.. emangnya aku nggak keliatan kaya anak majikan? mana ngasih-ngasih bakpao ayam buat bonus langganan, yang ini (bakpao ayam) ntar dimakan bareng-bareng sapa tau ada peletnya.. aneeeehhhh.. emang aku kaya pembantuu?!!” *keseeeel bgt, muka jutek, jadi menuduh yang enggak-enggak*

“Aku kan anak majikan.. bukan pembantu.. Masa aku pembantunya??!” *ngomong di ruang tivi sambil kesel*

*bunda, teteh, ngakak nggak berenti-berenti*


benda ini nih yang bikin saya dikira pembantu..

mikir…

yah emang sih, rumah saya di kiri kanan ujung sana sampai ujung sana memang terlihat seperti perumahan, tapi aselik banget, daerah saya itu kampung, tapi jalan depan rumah udah hotmix sejak saya SD kelas 3, saya liat pembangunan jalannya, dan sampai sekarang jalannya masih rata alus bagus gitu, asphalt nya KW super mungkin, hehheee.. dan memang rata-rata yang punya rumah di sini (daerah saya) punya pembantu rumah tangga.. karena mungkin pemiliknya tergolong eyang-eyangs yang sudah tua atau orang-orang sibuk yang harus dibantu oleh ART dalam beres-beres rumah gitu deh.. Dan memang mereka sering disuruh beli-beli gitu kali ya?

enggak nyalahin si tukang bakpao juga..

Tapi top to toe, saya tadi pake celana pendek cargo warna khaki sama kaos lengan pendek old navy ada tulisan batik seharga 79K/IDR dibeliin Om saya jaman dulu, kaos nya masih bagus.. Saya pake kacamata lumayan mahal juga ini buat saya, 950K/IDR lumayan mahal kan ya? untuk sebuah kacamata minus.. Sendal jepitnya juga ga jelek-jelek amat, bukan swa*low kok, lagian sore-sore gelap ujan ga keliatan jepit jelek sama jepit bagus.. Masa iya saya keliatan kaya pembantuu???

Apa mungkin gara-gara, jam 7 belum mandi, karena saya tidur-tiduran mulu di depan tivi dari maghrib sampai Isya, makanya rambut saya yg lurus cantik potongan kaya ayu ting-ting ini jadi uwel-uwelan ga karuan.. *hahaha, narsis* dan saya keluarnya tadi gak pake kerudung.. Ya abeeeesan, pikirnya kan cuman bentaran aja, lagipula cuman ketemu tukang bakpao, beli trus masuk, takut tukangnya keburu pergi jauh.. Saya kan bukan Ineke Koesher*wati main sinetron yang d rumah pake gamis.. pliiss deeh..

huuuffffttthh.. tapi yaudahlaah.. gpp.. saya pembantu keren..

Pelajaran yang bisa diambil adalah…
meskipun yang dipake nempel di badan barang-barang agak mahal, nggak jaminan keliatan keren.. apalagi gak mandi terlebih dahulu saat makenya.. Soalnya tetep aja bakal keliat jelek.. hehhee.. Sebaiknya jangan teriak-teriak kalau minta uang.. Mungkin itu kebiasaan pembantu.. daaaan, kalau disangka pembantu yah gapapa, jangan marah.. mungkin memang tampangnya tampang pembantu.. Aahahhahahhahaa

Leave a Reply

