Broadcast BBM – Cowok

Dibalik kemiskinan pacarmu ….
Seorang anak laki – laki, dengan uang jajan seadanya. Diberi ortunya agar bisa makan di kantin sekolah atau ongkos transportasi ke sekolah.
Kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya?
Dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan – jalan di hari minggu nanti, mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan.🙂
Lalu ketika hari minggu yang dimaksud, engkau jawab: “Duh, sorry ni kyknya aku g bisa pergi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pergi.. Maaf”
Kamu udah sukses menghancurkan perasaannya, pengorbanan tuh Cowok.. Mungkin mereka tak pernah menangis ataupun curhat ma temannya karna mereka itu lelaki! Mereka selalu menyimpan perasaannya seorang diri.


Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowok yang punya kendaraan roda 4. Ketika harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk berkencan.
Ketika engkau mau diajak pergi dan kaget untuk pertama kali engkau dijemput memakai (sepeda) motor.
Lalu engkau menjawab:
“Duh rambut gw rusak nih..”
“Duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi.. Panas tau..”
“Duhhhh, debu, panas, item… Laen kali aja deh ya?”
Mungkin engkau tidak sadar mengatakannya. Tapi percaya lah.. Hati mereka sakit..
Perlu anda ketahui, mungkin sebagian dr mereka ada yang berjuang mati2an nabung /ngumpulin uang hanya untuk membeli sebuah “sepeda motor impian” tapi anda malah menganggap sepele, dan tidak menghiraukannya”
😐
So, cobalah hargai perasaan & usaha seorang cowok , dan jangan pernah menilai cowok dari fisik & materi . Lihatlah dari hatinya yang begitu menyangimu . jgn cuma cewek aja yg mnta dihrgain terus😉


Itu broadcast dari ввм temen saya.. Kebetulan dia juga seorang pria.. Adek tingkat saya jaman kuliah..
Saya tidak menyanggah dan tidak pula ignore atau deny kata2nya.. Emang bener Ada cewe yang macam itu.. Dan memang iyaa Ada pria yang seperti itu..
Eh, tapi tapi tapi tapi tapi..
Wahai pria-pria ketahuilah.. Nggak semua cewek kaya gitu.. Bukannya saya curhat trus promosi diri saya sendiri.. Enggak.. Enggak sama sekali.. Dan ini saya alami sendiri. Saya ceritanya tanpa dikarang-karang.. Apa yang telah dilakukan beberapa pria ke saya..
Saya pernah mati-matian setia sama seseorang, dimana pria itu adalah pria yang sederhana eits bukan berati Ga tajir yaa.. Ortunya tajir, tp buat saya anaknya nggak tajir.. Pada saat itu Dia uang masih minta ke orang tuanya, dan hidup berdasarkan uang kiriman orang tuanya.. Jalan sama dia kemana-mana naik motor panas-panasan, ujan kehujanan.. Makan di tempat-tempat murah meriah.. Saya selalu berusaha untuk ngepasin apa yg kita punya saat itu dengan apa yang akan kita konsumsi.. Dan bahkan saya nolak untuk dibayari.. Saya tau dia ngekost, makanya terkadang saya Ga mau dibayarin, bukannya gengsi atau apa.. Cuman saya nggak tega aja kalo dia harus ngirit2 demi saya.. Saya nggak mau kalo sampai dia laper trus nggak bisa belajar trus ipk nua melorot atau apa.. Waktu berjalan sampai pada akhirnya dia kerja di sektor BUMN yg cukup strategis posisinya.. Apa yang dia lakukan? Dia Selingkuh nyakitin saya dan ninggalin saya.. Dimana kalau saya mikir egoisnya, “gue udah rela2in susah payah bareng, trus lo sedih gue yg hibur, lo sakit gue ikut ngrawat, ujungnya lo udah idup kecukupan pake duit lo sendiri, lo kebeli barang2 yang lo pengen lo rancang sama gue lalu, lo tendang gue.. Gue yang Ada di suka duka pas idup lo kere, gue yg mau nerima lo apa adanya waktu lo kere, lo tendang gue kayak sampah gitu doang”
Itu terjadi sama saya, realistis..
Dimana, saat itu sewaktu masih Kere.. Banyak cowo lain yang datang ke saya.. Jujur, mereka lebih menyilaukan.. Dengan pekerjaan yang sudah mapan, orang-orang yg perhatian yang meminta hubungan serius. Tapi saya lebih memilih dia yang saya pikir bisa untuk diajak berjuang bersama biar kalaupun jadi orang besar, kita tau bagaimana perjuangan kita dan kita akan lebih menghargai satu sama lain, tapi ternyata salah besar.. Saat itu, Saya tidak sedikitpun menghiraukan yang lain yg menurut saya datang disaat mereka sudah ‘jadi’..
Apa iya kaya gitu? Apa saya cewe yang menyakiti cowo2 itu? Enggak kan? Sedangkan banyak teman cewe saya disekitar saya yang matre-matrenya bukan main.. Memperlakukan cowoknya kaya kebo dicocok idungnya.. Yang minta dianterin ke salon yg ujungnya si cowok di suruh bayarin.. Bilang yang pengen HP lah, inilah itulah yang akhirnya si cowok mau Ga mau membelikan barang-barang itu..
Sedikitpun saya nggak pernah gituin cowok..
Tapi saya pernah juga punya cowok saat itu yang bener-bener menekan psikis saya.. Yang terjadi di hubungan kami adalah saya selalu merasa bersalah, semuanya nampak seakan salah saya semua.. Dan Ada beberapa emosinya yang membuat saya trauma.. Saya masih ingat sampai sekarang..
Dulu selepas kami putus saya juga instropeksi diri saya, apa pernah saya nyakiti hati cowo lain sampai saya punya cowok kaya gitu.. Sedangkan kalo saya ngeliat temen cewe saya punya cowok yang selalu dimarah2i sama temen saya ini, kadang dikata2i kasar nggak enak di dengernya.. Ada cowo yang digituin eeh, ini cowok saya gituin saya.. Kadang ngerasa nggak adil aja.. Orang baik dapet yang macam gitu..
Yaaah.. Mungkin memang Allah maha adil.. Jadi, orang-orang yang teraniaya ini makin deket sama Allah, lebih selektif lagi, lebih hati-hati lagi.. Dan Allah udah siapin yang terbaik dari yang baik untuk orang-orang itu.
Oia, ngomentarin broadcast itu,
Mmm.. Ngapain harus ngirit2 cuman untuk keliat bagus.. Sama aja menipu diri sendiri.. Yah, nyari cewenya yang sepadan dengan kondisinya.. Maaf nih, ya jangan kamu (cowo) karyawan biasa tapi naksir manager atau orang yang emang bener2 di luar jangkauan.. Sama aja bunuh diri makan ati.. Kalo masi punyanya motor yah Cari cewe yang mau diajakin kemana2 naik motor.. Intinya memantaskan diri aja sih.. Tapi kalo keliatannya ‘bisa’ yah nggak masalah.. Sekiranya cewe Ga bener maunya foya foya yaudah tinggalin, Karena disaat kamu trrpuruk, dia Ga bakal Ada buat kamu.. Dan insyAllah gadis ‘sederhana’ akan jauh lebih baik buat kamu yang sederhana..
Yaah, seperti kata pak Mario teguh.. ‘pantaskan dirimu..’
Dan jangan berpikir kalo cowo itu banyak berkorban atau ini lah itulah.. Pemikiran yang terlalu sempit menurut saya, emang cewe juga Ga berkorban? Dan kalo ngomongin yang beginian Ga Ada selesenya, orang buat kebahagiaan diri sendiri ya jangan dianggap berkorban.. Karena dlm meraih kebahagiaan gada pengorbanan, itu menurut saya.
Cowok matre, main pukul, kasar, semau2nya juga banyak kok.. Jadi jangan cuman ngejudge cewe segampangnya.. Saya yakin masih Ada yang baik diantara yang terburuk dan Ada yang buruk diantara yang terbaik..🙂

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s