website pemerintahan Indonesia

saya tadi abis baca ini, lewat Facebooknya Zona Aneh.. Jlebbb!! rasanya kaya ditusuk pake pisau langsung, saya jadi mikir dan betapa kasian sekali Indonesia ini.. Saya sempet baca juga bahwa Indonesia ‘menuju’ ciri-ciri negara gagal, disini saya bacanya, lalu saya cari referensi disini dan disini.. Oke, saya tau, mungkin nulis tentang politik pemerintahan Indonesia, sedangkan saya nggak ngerti hukum nggak ngerti politik adalah sebuah kesalahan besar dan saya bisa saja dicekal masuk penjara. Tapi saya nggak takut, biar yang baca sadar, biar masyarakat tau, apa sebenarnya yang terjadi, dan apa yang sebaiknya dilakukan.
telak banget kan perbedaan antara website pemerintahan Indonesia sama  punya Amerika? udah bayar mahal tapi cuman gitu-gitu aja, isinya berita yang tidak terorganisir dengan baik. Beritanya campur aduk.. Mungkin, kalau pemerintah mau minta tolong sama teman-teman pembuat web yang jujur, yang kreatif, nggak akan seperti itu jadinya, dan saya yakin, kalau ada sayembara bikin web pemerintah, banyak kok yang ikhlas bikinin meski nggak dibayar. Kalau melihat yang Amerika punya, tiap nama yang di klik, ngelink ke kegiatan dan semacam LPJ ringkasnya, kaya punya ini nih yang oke menurut saya.. jadi ketauan apa yang dilakukan oleh orang yang duduk nyaman di pemerintahan tersebut. bukannya tiduur, atau buka situs porno.. *oopss*

bukannya narsis atau apaan, yang jelas website punya pemerintahan kita, lebih mirib blog saya yang nyeritain keluh kesah dan berita-berita yang tampak bagus saja.. hehehe.. dan acak atau random.

Sesungguhnya, faktanya saya tidak terlalu suka atau menghiraukan politik, berita Nazarudin saja saya males mendengarnya, mendingan saya baca @bisnisindonesia lewat twitter, atau baca timeline @WOWkonyol atu @ngomongngapak atau @anjinggombal atau @adhityamulya.. Politik memusingkan.

tapi, tergelitik juga, saat baca-baca hal seperti itu, dimana, sama-sama berkedudukan sebagai pemerintah, dengan mengenyam pendidikan yang sama, kenapa jadinya berbeda? oke, mungkin pertanyaan konyol. Tapi, ini yang terjadi di negara kita, saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air.. memprihatinkan sekali keadaannya, dan mungkin pak Beye sering bilang prihatin karena memang keadaan negara ini nggak bisa disebut dengan kata-kata lain, kecuali memPRIHATINkan..

Dan, saya jadi ngerti, kenapa negaranya begini-begini aja, karena memang dari setiap segmen lapisannya emang ‘gak bener’.. mulai dari bawah sampai atas, korupsi, kolusi, nepotisme masih saja ada meskipun gembor-gembornya anti KKN.. Anti KKN.. atau kelakuan-kelakuan menyimpang dari para lapisan pemerintahan kita.. ga percaya? liat berita ini, ini, ini, ini, ini, ini, iniini, bahkan ini.. belum lagi berita-berita yang lain, yang lebih kalian tau daripada saya.

Kalau baca yang kayak gitu, sebenernya maunya apa sih manusia Indonesia ini.. Jujur, saya speechless, mau ngomong apa, mungkin kalo ngomong saya akan nampak makin tolol, karena nggak ngerti harus komentar apa.. tapi ada juga link bagus yang bisa dibaca disini, disini, disini, disini atau disini.. cukup bisa diterima kan? yang mungkin bisa sedikit nyentil, atau menggugah kita, bagaimana kita mesti mikir.. nggak usah dijelasin ya? saya yakin yang baca lebih pinter, lebih cerdas, lebih bijak menilai situasi yang terjadi di negri ini, daripada saya..

Kalau udah seperti ini, bingung mo ngapain, tapi yang jelas, Alhamdulillah, saya nggak berkecimpung di dunia politik *sikap yang salah, jangan ditiru*, hehhe, karena mungkin saya sudah botak dan ubanan.. disini saya hanya bisa berdoa yang terbaik untuk negeri ini, semoga negeri ini masih bisa diselamatkan, masih bisa diperbaiki, baik dari orang-orangnya, mental orang-orangnya dan dari segi apapun.. Amin..

oke, kita sudahi tulisan ini, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “website pemerintahan Indonesia

  1. sistem demokrasi di-mana2 punya "political cost" yg tinggi, tapi "dapet"nya juga tinggi. Makanya banyak orang yang tertarik terjun di dunia politik. Ngapain juga miskin terus hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s