Surat Kecil Untuk Tuhan

yaaayy, itu adalah judul film, yang semalem saya tonton sama temen-temen jaman SMA.. Udah lamaaa banget ga nonton di cinema 21 SGM Solo, kok berasa bioskopnya jelek ya? bedaaa banget sama XXI nya MM, atau Blok M Square atau Senci atau Plaza Semanggi atau Gandaria city.. hehhe, oke-oke, emang saya berlebihan kalo ngebandingin bioskop cinema dengan XXI punya, hihiihii.. tapi yaudahlah, yang jelas judulnya nonton film, titik. Dan bukan saya yang milih filmnya, hehhe, saya mah ngikut aja.. Film yang paling saya sukai cuman film-film komedi atau yang berbau 3D yang bener-bener menghibur tanpa mikir *ups, ketauan males mikir*..
oke, balik lagi ke filmnya.. genre filmnya termasuk drama keluarga sedih kisah nyata. Filmnya sedih banget, dan berhasil membuat saya menangis 3kali tanpa sadar, maksudnya tau-tau airmata langsung netes deres git, padahal pengennya juga nggak nangis, tapi mau gimana lagi? hehehhe.. Asli, saya nggak bohong, Film ini menyentuh banget. Kirain saya bakal ketiduran kalo liat film drama-drama melow gini, tapi ternyata tidak. hehehe.. Bagus ceritanya, dan sepertinya pengen membeli novelnya juga, udah ngeliat di gramedia, cumaaaan.. nggak tau kenapa nggak mau beli, belinya cuman buku-buku konyol yang nggak ada serius-seriusnya, *gue banget*.. hohoohooohoo..

cerita lengkapnya baca sendiri aja di review filmya ya? males saya nyeritainnya.. hehehe.. saya tau diri kok, saya nggak seru kalo nyeritain sesuatu, daripada ntar jadi illfeel sama filmnya, hehehe..
bisa diliat disini, atau klik disini, trailer filmnya juga bisa diklik disini.. belum cukup? silahkan browsing sendiri, emangnya saya menkominfo? enak aja.. hehehe

Oia, saya suka banget adegan yang si Keke minta putus dari Andy, sungguh syedih banget. Bayangin deh, udah sakit, minta putus, kalo cowoknya macam perasaan gembel mah gapapa.. Lah ini? cowoknya baik, masih mau nerima Keke apa adanya, eeh, diputusin sama yg pesakitan. Aneh kan? tapi si Keke juga ga bisa disalahin juga, karena dia merasa nggak mau Andy terbebani atau ngerepotin, mungkin gitu. Tapi asli, di kisah itu, si Andy jadi good man banget. dan di adegan ini pula saya nangis.. :’)

terus, adegan yang si keke denger ada ibu-ibu yang ga bisa bayar biaya rumah sakit, trus dia ke ruangan profesor yang menangani penyakitnya dan dia divonis bahwa pihak dokter udah nggak bisa apa-apa lagi, si Keke justru bisa legowo, mau nerima kenyataannya, dan dia sadar Tuhan sudah mengatur semuanya. Dan saat di lift dia ngotot minta uang sama ayahnya untuk diberikan ke anak kecil yang mau operasi itu tadi, bayangin deh, dia sendiri sudah kena musibah, tapi dia masih mau memikirkan orang lain. Bayangin, nggak semua orang bisa kaya gitu. Nggak semua orang berhati besar kaya gitu, andai orang-orang di Indonesia berhati kaya Keke, pasti nggak ada orang miskin. Serius, terenyuh banget. *jarang-jarang saya serius loh*

okei, review filmnya segitu aja ya? mmmm?? kecewa? silahkan, emang demen ngecewain orang, hahaha, enggak deng.. yah, saya takut aja kalau ntar jadi pada illfeel sama filmnya, padahal kan filmnya bagus, trus filmnya nggak laku, trus sutradaranya produsernya artisnya bangkrut, trus mereka makan apa? cuman gara-gara tulisan saya? hahaha *siapa gue?? emang ngaruh? emang penting?* hehhee.. oke-oke, tatatattaaa..

dan, ini diambil dari sini, suratnya si Keke untuk Tuhan.

Surat Kecil Untuk Tuhan

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.


Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.


Tuhan…
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu


Tuhan…
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu


Tuhan…
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..


Tuhan…
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.


Tuhan…
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku


Tuhan…
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..


Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali…


Ke dunia yang Kau berikan padaku..


In memorial


Gita Sesa Wanda Cantika

Leave a Reply

