sawang sinawang

eehhmm.. ehhmm..eehhmm…
sepertinya postingan cerewet saya kali ini agak sedikit lebai dan yess.. mendayu-dayu nggak penting sama sekali.. sawang sinawang adalah sebuah kata dari bahasa jawa, yaaang berarti (mungkin) everything doesn’t seems like what we see.. hmmhhh.. yesss.. pernah nggak sih? ngeliat rumput tetangga yang sangat hijau dan subur trus kita iri dan kita mupeng? yess, i did it.. dan bego’nya, saya ngeliatnya yang bagus-bagusnya saja tanpa melihat usaha si empu rumput hijau nan subur untuk membuat rumput iu menjadi hijau dan subur.. nah loo bingung kan? sama.. hehhee

yaaah, yang pada intinya, kita akan sirik kalo liat orang lain bahagia (titik). hahahhaa dyeeemm.. yess, i did it.. ngiri itu pasti lah ya, di hati kecil nggak usah boong lah.. tapi ke-iri-an itu saya jadikan motivasi untuk jadi yang lebih baik. Amin.

yah, apapun yang terlihat nggak sama seperti apa yang kita lihat, mungkin kalau ada orang lain yang bahagia, pasti juga ada susah-susahnya juga.. dan kalo orang lain susah, pasti deh mereka ada seneng-senengnya juga. Tidak semuanya terlihat seperti apa yang terlihat.

ada juga tuh, kalo kita ngeliat pengemis di jalan trus kita ngrasa kasian, karena pakaiannya compang camping, kotor, hanya punya rumah kardus.. padahal mungkin dia di rumah disambut sama anak dan istrinya yang sholehah dengan senyum kebahagiaan karena mereka bisa berkumpul lagi, bisa bercanda dan merasa bahagia meskipun dengan keadaan terbatas.

ataaauuu,
kita melihat orang yang sudah berpasangan dan mereka adalah pasangan yang sangat ideal, si pria tampan dan si wanita cantik, tajir melintir pula.. Naaah, belum tentu mereka nampak bahagia seperti apa yang kita lihat. Bisa jadi sampai di rumah mereka dihadapkan pada masalah-masalah yang rumit. Mungkin, ternyata si pria selingkuh, atau si wanita mengidap penyakit berbahaya, atau mereka tidak di karuniai anak yang membuat mereka tidak merasa bahagia, meskipun seharusnya mereka bisa merasa lebih bahagia karena mereka memiliki harta yang tidak di miliki pengemis.

Nah, dari situ, dapat diambil kesimpulan bahwaaaaaa.. yaaaah.. semuanya ada jalannya.. semuanya punya ujian sendiri-sendiri.. dan tidak seperti yang kita lihat..

wheeewww.. hhhmmhhh..
dan semestinya kita bersyukur dengan apa yang telah kita miliki selama ini.
cantik, kaya, pintar adalah bonus.. tapi, iman, rasa syukur, tawakal, ikhtiar adalah harus..

duileeee, cuiihh.. ngemeng apaan sik? hehhee bener kan? lebai.. padahal..
ngomongnya sih gampang, tapi prakteknya itu looohh.. susyeeee boooookkkk..

hmmmhh.. hehhee.. selamat pagi, selamat beraktifitas..
hap..hap..hap.. semangaaaaattt !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s