piknik KLAYAR.. :)

sorry, baru diketik ketik.. mestinya sih udah dari kemarin-kemarin.. yaaah, maklum, karena faktor capek dan tersandung masalah yang nggak banet kemarin, tapi ya sudahlaah.. yawes.. obladi oblada ajah yaa.. hehheee
mmmm.. yaaap.. tepatnya Liburan hari Kamis, tanggal 2 Juni 2011.. bersama bapak-bapak interior berangkatlah kita ke Pacitan, tujuannya sih pantaii.. cihuuii nggak? secara saya lebih menyukai pantai daripada pegunungan.
yang ikut Ria (saya), Mas Fauzi (angkatan 2001), Adin, Danang, Noor, dan Arfan.. cewenya? saya doang.. hehehe.. tapi yah emang udah biasa siih.. kalo main sama bapak-bapak ini seringnya cewe satu-satunya ya saya ini. hehehe..
si Kesit sbenernya mo ikutan tapii, karena motornya dibawa adiknya dia nggak jadi ikutan, di jalan dia nelpon saya, ada motor apa enggak, sebenernya saya ada motor, cuman, kebetulan motor si Tiwi adek saya diservice, jadi motor saya juga dipake sama Tiwi. sooo, si kesit nggak jadi ikutan. Kirain juga si Anis, Joko mo ikutan tapi ternyata mereka ada acara sendiri-sendiri, si Adzim pulang ke Salatiga longweekend juga siih.. si Krisna masih di Surabaya.. mmm, udah, biasanya yang se genk main yah cuman itu..

berangkatlah kita jam 9 pagi. Kumpul di rumahnya Noor, saya sih pasti di boncengin, dan di samperin juga berangkatnya.😀
berangkat jam9 pagi ke pacitan itu sungguh sungguh kesiangan. Jelas aja rute yang di tempuh jauh. Lewat Sukoharjo – Wonogiri – Praci – Pacitan.
daaaan, oneng’nya lagi.. si Penunjuk jalan, Noor ternyata nggak tau jalannya, dia juga belum pernah ke Klayar.. wadoooww.. saya udah mikir sih, kenapa si Danang megang megang GPS, udah timbul kecurigaan.. tapi yawesslah, namanya adventure.. oke laah.. motor-motor’an ini.. go cihuuii aja.. cueek..

buut, pilihan jalan si Noor ini kurang tepat..

kita jalannya agak muter, soalnya lewat praci duluu.. Mas Fauzi nya juga diem aja ga ngomong dari awal kalo ternyata jalan yang kita lalui ini terlalu berputar, dia baru ngomong pas di SPBU arah Praci.. Gubraaakkk!!!

yawess, okelaah nggak papa.. kita masih assoi asooii aja.. meskipun baru 1/2 perjalanan.. itu udah makan 2jam.. perut udah laper, pantat udah tepos panas-panas gitu rasanya nggak karuan.. oke-oke road show..

akhirnya nyampe juga ke arah pantainya, nanya ke orang sekitar sini situ.. mereka bilang iyaa bener, arahnya ntar ke desa Kalak, lurus aja.. kira-kira masih 30an kilo.. seneng dong kita yaa.. masih 30kilo ini, deket berati.. hehhee gayaaa..

ngeeeeeeennngg…kita jalan niih..
tau-tau, jalanannya jadi nggak karuan.. lobang sana lobang sini..
saya ngliat si bapak-bapak ini enjoy enjoy ajaa.. yasudahlaah, saya juga ikut senyum-senyum lebar aja, orang saya ngebonceng ini.. hahahhaa..

nikung sana nikung sini, naik turun bukit-bukit, tau-tau adin nglakson-nglakson bapak-bapak yang lainnya.. saya nggak ngeh kenapa.. tau-tau dia berenti.. bannya bocoorr.. jaaaaahhh.. gubrak..
dan di tempat kita berenti itu, nggak ada signal. bayangin aja.. mana bapak-bapak yang lain udah jalan duluan, ngebut sih kita jalannya, jadi yawes.. kita ketinggalan.. mo nelpon juga nggak bisa, orang nggak ada signal..
dorong tuh akhirnya motor si Adin, padahal motornya motor cowo.. kan beraat.. enakan dorong motor bebek jupri kek punya saya.. hahhaa tapi kalo yang namanya dorong, sebenernya saya juga ga mau.. hehehhe

yawess, balik arah, nanya ke orang, dimana ada tambal ban.. daaaan, tambal bannya, jauuuuhhhnyooooooooooooo.. radius 8kiloan.. busyeet, bayangin dorong motor sejauh itu, mana tahaaan? iya nggak? bisa-bisa langsung kurus..
oke, nggak papa.. pelan-pelan di dorong, saya juga ikutan dorong, kringetan juga.. daaan olalaaa.. medan pas mesti dorong motor adalah lembah.. jadi kalo kita mo balik arah juga nanjak.. mo ke arah tujuan juga nanjak.. hahahhaa.. nggak ada pilihan..
untungnya, kira-kira dorong 20 menitan si Noor yang penunjuk jalan ini balik arah sendirian, dia nyusulin kita.. mana diketawain lagi.. “kenapa nggak nunggu aja? kenapa mesti dorong? kan jauuh, lagipula jalanannya nanjak..” denger dia ngomong kek gitu saya cuman bisa ketawa doang, mbatin yang nggak karuan.. bayangin ajalah, orang kita nggak punya pilihan trus mau apa? orang kita juga udah ditinggal jauh sama dia. dia dihubungi juga ga bisa, dia tadi diklakson2 juga nggak denger.. malah nyalahin lagi.. tapi untungnya kaata-kata itu nggak keluar sih, cuman saya ketawa aja, bilang “ora ono pilihan, oom..”
akhirnya si Noor manggil tukang tambal ban.. dan kita berenti di rumah warga.. eeh, disuruh masuk looh sama warga desa itu, sempet saya ngobrol-ngobrol sama si ibu punya rumah, dia juga bilang di situ jauh dari pasar.. angkutan desapun jarang..mau kemana-mana juga jauh, jalanannya jelek lobang-lobang kaya ampyang.. haaahh?!!! saya nggak bisa ngebayangin hidup di tempat kek begitu, padahal itu masih di Jawa.. bayangin aja nggak ada internet, nggak ada signal kecuali ceria.. bayangin dong.. CERIA doang.. sapa yang make CERIA? rata-rata orang pake indosat telkomsel bakri XL.. edaaann.. trus lagi, tivi itu nggak semua saluran bisa ketangkep.. gubraaaakk lagi.. hebaat euy..
alhamdulillah’nya sih anak-anak si ibu itu ngenyam pendidikan sampai bangku universitas looh.. hebat kan?? kita acungin 10 jempol.. secara mereka hidup di pedalaman Jawa, mereka mau melek pendidikan… hmmhhh.. pemerintaaah pemerintaaah tengoklaah ke pedalaman..

1 jam kemudian motornya beres, dianterin tuh tukang tambal ban balik, eeeehhh.. mas Fauzi nyusulin kita.. dia sendirian, laaah cecunguk 2 yang lainnya ditinggal di masjid… dia kuatir, takutnya kenapa-napa ma kita soalnya lama banget..
yawess.. si Adin balik ke ke tempat kita tadi berenti trus lanjuut perjalanan.. si Danang ma Arfan, malah ketawa-ketawa ngledekin.. “kenapa? kenapa? masuk jurang? apa diculik? Ria di culik? waah kita udah mau bikin api unggun looh, orang hari udah gelap begini.. ditelpon nggak bisa, di bbm nggak nyampe..”.. emang dasar mereka nggak ngerti apa yaa..

disitu jam udah nunjukin hampir jam 2.. kita semua laper selaper lapernya, saya juga ga sarapan pagi.. cuman makan nasi ketan trus berangkat.. kirain jam 12an paling juga udah nyampe.. hehehe

truss.. jalan lagi nih kita, daaan makin lama medan yang ditempuh makin jelek jalannya.. bener-bener jalanannya kaya Ampyang.. mampirlah kita di masjid.. shalaat.. trus jalan lagii.. ujan..
dueerrr… ujaaan boookk.. gileee.. udah jalanannya jelek, masilah ujan pula.. berenti kita di warung.. 20an menit ujannya.. disini si Adin udah mulai putus asa.. keknya dia nyerah deh, nggak mau nglanjutin perjalanan.. hahahhaaa
truus, yawes.. diskusi, gimana enaknya.. akhirnya keputusannya lanjutt.. iya doong sayang masa mau di tengah jalan berenti.. mana udah menjelang sore gitu.

ujannya berenti.. abis ituu.. kita jalan lagi..
ngeeeeeeeeeennnggg.. kira-kira 15 menitan, kita ngelewatin jalan sepi, ada yang teriak-teriak.. adin saya mas Fauzi arfan tetep aja jalan ga gubris.. eeehh, lah si Noor ini berenti, si orang yang teriak-teriak ini bawa golok.. hahhahaa.. kepalak deh dia.. orangnya minta uang rokok.. karena di saku Noor adanya cuman uang 20 ribu, dikasiin deeh.. hahahaaa.. sungguh perjuangan mo ke Klayar segitunya..

di jalan kita ketemu ama rombongan moge.. nggak tau dari mana keknya mereka abis dari Klayar.. tiap moge cuman seorang yang naik.. muka mereka muka muka kepayahan gitu.. naaah, usut punya usut.. jangan-jangan jalannya jelek banget.. nggak ada jalan bagus-bagusnya.. orang tampang bapak-bapak mogenya kusut-kust begitu..
akhirnya yawess.. kita jalan lagi setelah menempuh jalanan jelek itu.. sampailaaah kita di gerbang desa Kalak..
dari situ masih 7 kiloan keknya.. tapi mungkin juga lebih.. hehehhee

tapiiii…
kebayaarr boook..
bener kebayar..

kita ngliat pantaiii… wuiiii.. pantaaaaaaiiiiiii..

500meter sebelum masuk area pantai dimintain biaya tiket masuk, 3000/orang ma 1000/motor

cantiiikk.. pantainya keren..

nggak percaya? liat disiniini.. dan ini..

pantai Klayar termasuk pantai karang padas gitu deeh..

sampai disana kita makan dulu.. jam 14.30 booook.. laper euy.. makan nyam nyam nyam..
langsung ke pantai.. sayangnya nggak boleh berenang ga boleh mandi.. airnya pasang..
yawess.. jeprat jepretlah kita disitu.. 2 jam..
kuraaaaaaannnggg

ga sepadan ma jalannya..
mestinya berangkat lebih awal lebih pagi.. tapi yawes.. nggak papa.. yang penting ke pantaaiii
cihuuii cihuuii..
nggak usah ditanya gimana kek apa, yang jelas bahagiaaa..
saya nggak akan bahas pantainya,
yang jelas keren..
cuman, tempat mandinya cuman 1-1 nya doang dengan 4 kamar mandi.. kuraaang yee boook.. trus mushala dan air bersihnya kurang.. yah mungkin emang kurang terjamah ya? masih bersih banget kok tempatnya..
warung makan yang ada di situ juga cuman ada 2 doang.. yaaaah jadi nggak ada pilihan..

pokoknya nilainya 8 laah untuk pantai Klayar, Pacitan..
nggak percaya??
nih liat niih wajah-wajah bahagia kita.. hehehhee

mmmmm.. pulangnya kita lewat rute lain yang jalannya lebih mulus.. dikasih tau sama adek tingkat angkatan 2008, yang kenal Adin doang, kita-kita yang lain udah ga kenal.. ya iyaaalaaah.. 2009 awal saya udah lulus, 2008 sibuk TA jadi yah nggak pernah gaul ma adek-adek tingkat.. hehehhee.. dikasi tau rutenya lewat Wonogiri aja, arah pantai Nampu.. jalannya lumayan alus.. tapi kemaren pas kita lewatin emang mulus banget kok jalannya.. hehehhee.. bisa ditempuh 3 jam.. tapi karena kita pake acara maghriban dulu trus makan dulu, nganter Arfan rumahnya Sukoharjo, jadi ya nglewatin.. jadinya yaah makan 4jam’an.. pulangnya kita bener-bener yang ngebut ngebut gitu, nggak karuan senengnya dapet jalan mulus kali yaa.. hahhahaa..
jam 9an malam saya udah sampai rumah dengan selamat dianterin Adin..

yuuppp.. next holiday ke mana bapak-bapaak??🙂

3 thoughts on “piknik KLAYAR.. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s