buku "Menikah adalah Bunuh Diri"

yihaaa..
ngeri nggak judulnya? hehehee..
daaan isi bukunya nggak seperti apa yang keliatan di covernyaa..
buat saya siih menarik bukunya, meskipun sempet bosan banget pas awal ngebacanya, udah mau give up aja rasanya.. tapii kepikiran, kan belinya pake duit, masa iya mo disia-siain.. ga kelar bacanya?

sayang atuh duitnya maah.. hehehee *irit*

daaan yaak,
apa isi yang terkandung di dalamnya?
ini buku nyeritain, kalo menikah tuh nggak gampang.. menikah itu nggak seindah apa yang dibayangin orang-orang.. nggak seromantis film-film drama Asia yang sering kita liat yang dikemas sebegitu “woooww” nya, yang romantis abis gitu.. enggak..

di kehidupan pernikahan yang real, nggak ada backsound saat kita menye-menye nangis bombay lebay, nggak ada tari-tarian ala india saat hati kita berbunga-bunga.. hehehe,,*ketauan suka liat film India..* nggak ada angle bagus yang kita bisa liat saat kesel jengkel sama pasangan trus hati kita bisa luluh lantak, bilang maaf trus dimaafin dengan mudahnya.. hahaha.. nggak yang begitunya, tapiii nggak tau juga lah yaa.. saya belum menikah.. tapi di buku ini ceritanya begitu. Lugas, Logis, Realistis.. itu 3 kata yang bisa menggambarkan buku itu.

ada juga nice story di dalemnya, dimana ada istri minta diambilin bunga di ujung gunung, tapi suaminya nggak mau.. tapiii.. akhirnya itu loohh, yang sangat menyentuuh.. weewww.. supeerr.. kalo kata pak Mario Teguh mah.. jadi ngiri pengen punya yang begitu.. *apaan siik? malah curhat* heheheheehe..

naaaah..
di halaman belakangnya.. juga ada nice story, cuman keknya kepotong banyak deh, kemarin.. eeh, duluuuuuu banget lebih tepatnya, setahun yang lalu, pernah dikirimin cerita itu sama pacar mantan maksudnya.. hehehe.. dan ceritanya panjaaang, nggak sependek itu..

dan kesimpulan dari buku ini, yang harus di bunuh dalam kehidupan pernikahan adalah EGO dari masing-masing pasangan.
karena emang nikah itu bukan suatu solusi dari suatu masalah, menikah adalah sebuah pekerjaan, dimana pertanggungjawabannya sama Allah. Dan akan ditagih di Akherat..😀

jadi yang berpikir, waaah, nikah enak kan bisa begini begitu aman.. emang benerrr.. bahkan nikah itu sunnah, dan di dalamnya setiap hal dapet pahala. tapi ya tidak semudah itu. semuanya harus membunuh EGO masing-masing.. hehehhehe..

semoga setelah membaca buku ini, saya makin smart.. heleeehh.. hehehe.. biar anak-anak saya besok bisa lebih SMART dari saya.. amiiinnn.. hehehe😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s