membagi menjadi 3

hmmmhhh..
apa sih keinginan yang menurut kalian akan membuat bahagia hidup kalian?
kalo menurut saya sih, saya pengen banget bisa membagi hidup saya menjadi 3 bagian. 1/3 untuk beribadah.. 1/3 untuk bekerja dan 1/3 nya lagi untuk liburaaan.. waaaaeee nikmatnyaaa kali ya? hehehhee

naaah, kenapa mesti dibagi 3? karena menurut saya 3 komponen itu sudah mewakili dari semuanya yang ada dalam hidup kita ini..๐Ÿ˜€

yang pertama, beribadah..
maksudnya mah nggak melulu dengan doa, atau shalat atau dzikir panjaang.. nggak harus begitu kan?
misalnya nih, kita beramal atau ngasih shadaqoh.. naaah, itu termasuk ibadah kan? trus, melayani suami, atau berbakti sama orang tua, itu termasuk ibadah juga.. sama halnya disuruh nganterin bunda ke pasar swalayan.. hehehehee *membela diri..
emang sih mesti di dongkrak juga sama hal-hal yang bersifat rohaniah, kek pengajian, baca Quran atau apaaalah.. ehhehee..
dalam hal ini jelas sangat fungsi dari bagian ini untuk ketenangan batin, kewarasan jiwa, heleeeh.. hehehehe yang menunjang juga bagian ke dua dan ke tiga..๐Ÿ˜€

yang ke dua, bekerja..
nih fungsinya jelas untuk mendukung dalam beribadah dan liburaaan, karena erat hubungannya sama finansial. ya nggak ya nggak?
mo ibadah juga butuh duit, mau liburan juga butuh duit.. naaah dibagian ini nih yang sering bikin bagian 1 haus ditingkatkan dan diutamakan.. kenapa?
karena dibagian ini emosi, hawa nafsu sering banget muncul.. aaand.. nggak cuman nyari duit aja sih perannaya.. tapi juga urusan habluminanas nya juga.. hehehee

yang ke tiga, liburaaann..
iyaah liburaaann, nyenengin kan ya? dari katanya aja udah bikin ati deg-deg sirr.. *apaansiih.. hehehehe
kalo dibayangin mah yang keliatan yang enak-enak, males2an, dilayanin, seneng-seneng..
tapiii.. buat saya liburan itu nggak melulu harus wajib kudu pergi ke suatu tempat untuk istirahat.. buat saya tidur di rumah malas2an seharian adalah suatu lburan yang cukup istimewa.. hehehee.. iya mengingat jam tidur saya yang terbilang minim, sehari tidur hanya 3-4 jam saja.. sedangkan orang lain menghabiskan waktu tidur mereka selama 8 jam.. bayangin, saya punya kantung mata yang mirip banget ma panda.. daaan kalo pergi2 gitu saya akalin pake alas bedak yang agak tebel, biar ga keliatan.. hehehe..
mmmm liburan yang lainnya, pijat lullur seharga 30 ribu itu juga merupakan kenikmatan yang tiada tara.. haaahahaha.. lebaai.. yah gimana enggak, tukang pijetnya dateng ke rumah.. trus mijitnya saya nyuruh pake lulur aja, gasah pake minyak.. hahaha.. licik..
yang di dapet, pegel2 di badan ilang, kulit juga jadi licin bok.. hehehee.. kalo pijit pake minyak kan cuman 20-25ribu, nah kalo pake lulur saya tambahin 5 rebu.. hahii.. syenangnyaaa.. liburan mmurmer..
tapi kadangpun bosan dengan liburan yang begitu-begitu aja, okelaah saatnya pergi ke suatu tempat, dengan daya upaya nabung lembur2.. buat biaya.. yaaay.. sepadanlaah dengan apa yang saya kerjakan dan yang saya keluarkan untuk liburan..
eniwei, shopping juga masuk dalam list liburan looh.. ehmm.. hehheee

okeilaah, itu 3 bagian yang kalo bisa dibagi secara adil dan merata bisa bikin hati ini syenang riang gembira.. halaah.. hehehe..
kalau kalian gimana?๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s