Fenomena DIVORCE

Divorce atau perceraian..
Banyak banget artis-artisyang nikah-cerai.. Dan yang terjadi jaman sekarang nggak cuman artis yang melakukan Hal kek gt..tapiii orang-orang yang Ada di dekat saya juga berencana melakukannya.. Soooo saad banget kan?
Ada 3 orang di deket saya yang hampir melakukannya.. Dan mungkin Hal itu akan terjadi.. Orang yang ketiga kebetulan adalah rekan kerja saya sendirii.. Saat dia cerita dama saya dia selalu Dan pastu menangis.. Oke.. Nggak papa mungkin emang berat rasanya.. Apalagi bukan dia yang

menginginkan divorce, tapi suaminya.. Sedangkan dia masih sayang Dan cinta dengan suaminya..
Sebenernya apa yang terjadi? Kenapa bisa sampai seperti itu? Apakah nggak bisa duduk bersama dibicarakan Dan diambil keputusan yang terbaik, setidaknya dengan melihat anak-anak mereka, mereka dapat mempertahankan pernikahaan mereka.. Apa mereka juga tidak mengingat saat bahagia mereka? Saat merencanakan pernikahan atau saat jatuh cinta..
Saya heran, kenapa keputusan yang menyakitkab seperti itu diambil.. Okelaah emang saya belum menikah Dan belum pernah merasakan kehidupan rumah tangga.. Tapi setidaknya bisa dibayangkan.. Hidup dengan orang pilihan kita, yqng mrmang sudah kita pukirkan baik-baik bagus jeleknya.. Kenapa bisa seperti itu..
Apalagi pada pernikahan mereka sudah dikaruniai anak. Apakah anak tidak bisa dijadikan penyelamat Dan alasan? Kenapa tega sekali mengorbankan anak?
Saya nggak habis pikir, mungkin karena saya yang belum mengalaminya sendiri.. Tapi naudzubillahimindzalik, jangan sampai seperti itu.. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ bagaimanapun caranya bagaimanapun keadaannya saya akan sabar Dan bertahan demi keutuhan rumah tangga saya kelak. Semuanya akan saya kembalikan pada hukum agama saya.. Bagaimana seorang istri seharusnya bersikap bagaimana seorang suami bertingkahlaku, semuanya saya kembalikan pada yang Maha Memiliki.
Terkafang kejadian-kejdian seperti itu membuat saya takut melangkah.. Apalagi yang mengalami adalah orang-orang di dekat saya.. Kemarin sempet juga ngobrol sama bunda saya, beliau juga komentar kalo kejadian jek gitu membuatnya khawatir Dan takut melepas anak-anaknya untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.. Tapi juga nggak bisa kek gitu juga kan? Bagaimanapun kami bertiga harus melangkah maju.. Bunda saya nggak akan trima kalo anaknya disakiti atau disia-siain.. Hmmmhh semoga saja tidak terjadi Bun.. No worries.. Di dunia ini kita hanya belajar Dan belajar.. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ semuanya baik2 saja selama semua keputusan diambil atas dasar ajaran agama Islam, kata hati Dan kesepakatan bersama.. HhhMmhh andaikata semufah itu yaaa.. Heheheeee
Dan banyaknya fenomena divorce ini dapat jadi pelajaran untuk kita semua bagaimana seharusnya rumah tangga dijalankan. Mungkin ini semua tanda2 kiamat kali ya.. Hehhehee.. Bisa jadi kan? Dimana semuanya udah nggak stabil.. Udah nggak bisa dikomunikasikan dengan baik.
Hmmmhhh ya sudahlah..
Mari kita beraktifitas.. Selamat hari Jumat.. Semangaaat..😉

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Leave a Reply

