ilmu ikhlas dan hati sebening embun

yaaahh.. just giving, giving, and giving.. tanpa sedikitpun berharap dari orang lain, kecuali ridha Allah.. busyeeettt.. rieweuuh ya book? itu tuh udah kombinasi dari ikhlas, sabar, nrimoo.. kasarnya sih, kamu mau diapain aja mau ngasih apa aja ke orang, baik dalam bentuk apapun, perbuatan atau sikap atau barang

dalam hati kecil kita, nggak ada sama sekali ngarep buat mendapat imbalan, nggak menggerutu, nggak marah sedikitpun juga gak ngeluh.. gileee nggak? ituu yang ingin saya lakukan sekarang. misi saya adalah untuk ikhlas, apapun yang akan terjadi..πŸ™‚ #sombooooonggg.. hahaha

yah nggak seheboh itu juga sih, paling nggak pengen aja membuang segala bentuk pikiran buruk, curiga ataupun apapun yang jelek dari hati saya, bener-bener pengen ikhlas, dan memiliki hati yang bening.. kalo bisa mah sebening embun, yang nggak tercemar sama sekali.. buutt? kita bisa apa selain mencoba dan berusaha.. nggak tau juga sih bakal gagal atau berhasil, tapi setidaknya saya sudah mencobanya..

mr.Mario Teguh bilang, jangan pernah mengatakan “pengorbanan” untuk mencapai kebahagiaan. Tidak ada pengorbanan untuk kebahagiaan. Yang ada hanyalah usaha dan proses atau cara untuk menukarnya dengan kebahagiaan.

yusuf mansur bilang, kalau sedekah berapapun jumlahnya, jangan ente ngarep bakal dikasih orang lain sama kaya yang ente kasih.. Kalau ente tau, Allah bisa ngasih lebih dari yang ente kira..

daaan yang mau dilakukan ini misinya nggak cuman hanya sedekah atau ngasih-ngasih barang atau apaa.. enggak cuman itu aja, tapi juga ke sikap agar tercapai bahagia dalam batin dan orang-orang disekitar saya juga bahagia.. seperti memberi bantuan, ngasih support, ngasih perhatian paling enggak care’lah ama orang lain.. saya sadar selama ini saya cuek bebek banget orangnya, nggak pedulian.. siapa elo siapa gue gituuh.. but, sekarang, udah nggak mau lagi yang kaya gitu..

saya bener-bener pengen jadi wanita seutuhnya, ceiileeee.. ciee cieee..
yang dimaksud wanita bukan hanya fisiknya, tapi juga sikap tingkah perilakunya..πŸ™‚
tapiii ya nggak dibuat-buat, sewajarnya aja. dan mesti ikhlas, sabar dan memiliki hati sebening embun..

kadang tuh pengeeen banget jadi orang yang lembut penuh kasih gitu, tapi kok rasanya aneh ya? kayak bukan saya.. heheehe.. soalnya saya tuh yang suka becanda, ngledekiin, ketawa-ketawa.. hehehee.. ama anak kecil juga gituh.. nggak bisa yang sok iddih lembut-lembut gitu.. hahahhaaa
sukanya saya ledekin, towel-towel, saya ajakin main yang aneh-aneh.. tapi rata-rata anak kecilnya juga mau-mau aja saya gituin, yaudahlaah, nggak ada unsur pemaksaan kok..hehe.. mungkin emang saya’nya yang playfull kali ya? nggak bisa diem.. :)) tapi ya sudahlaah.. mohon diterima dengan maklum..πŸ™‚

daaaann.. doakan misi saya supaya berhasil ya?
wishing can be a star to all peoples.. and make they all smile..πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s