UGD

hehehe.. luwamaa pool saya nggak ngetik-ngetik.. iyaa.. ini semua gara-gara… lhoh, nyalahiin.. hehhee.. enggak deng.. tapi emang sayanya yang bandel.. belum ada seminggu dari dokter, kemarin Senin 14 februari 2011, saya masuk UGD.. hehehee.. soalnya pas nyampe rumah sakit, udah nggak kuat lagi, untuk periksa rawat jalan.. saat itu tepar banget sendirian.. mengenaskan ya?

hehehee enggak deng, biasa aja.. menurut saya masalahnya sih sepele gara-gara telat sarapan, tapi ya gitu.. akibatnya fataal dan fatal sekali.. :)okelaah, insyAllah nggak akan saya ulangin lagi..🙂
senin itu udah bangun jam 5 pagi, shalat, trus tidur lagi, jam 7.25 baru bangun, mandi, dhuha, trus nyiapin bekal, jam 8.05 berangkat deh, bawa motor sendiri. sampe kantor, niatnya mau sarapan, ternyataaaaa… banyak tamu, oke, saya tahan 30 menit.. eeehh.. setelah itu, langsung mual-mual, perut tuh nggak karuan rasanya, berasa kek masuk angin, soalnya saya nguap terus-terusan. 2jam kondisi kek gitu, akhirnya, lemes banget. Saya udah beberapa kali keluar masuk kamar mandi, tapi nggak bisa muntah, cuman mual aja.. akhirnya, dianterin supir ke RS. Brayat Minulya. Untung masih kuat jalan tuh, soalnya saya cuman di drop di luar, dan untungnya banget, jalan masuknya tuh nggak jauh.. nyampe di informasi, tiba-tiba buat ngomong susah, dikira mbak-mbaknya saya sesak nafas, padahal saking kalutnya nahan sakit perut, mual dan sedikit pusing.. langsung tuh sama embak-embaknya di bawa ke UGD, saya udah siapin kartu pasien saya juga untungnya, jadi prosesnya cepet. sampe ruang UGDnya, di priksa priksa denyut nadi, tensi, segala macemnya.. denyut nadinya saya katanya lemah, trus tensinya lumayan normal, 120/80.. nggak tau itu artinya gimana.. hehehe.. eeehh, nah pas dokternya dateng, setelah diperiksa-periksa, dipegang-pegang perut saya, ditanyain keluhannya apaan, saya diminta test urin, lhaaahh.. apa iya kalo mual-mual itu artinya hamil? sempet saya diminta jujur, pernah melakukan hubungan suami-istri apa belum gitu.. hedeeeh.. trus ditanyain, menstruasinya lancar apa enggak, suka telat apa enggak.. yaah saya jawabnya enteng aja, saya mens tanggal 12-16 sekitar tanggal-tanggal segitu.. Dokternya bilang, “lah kalo tanggal 12, ini udah tanggal berapa? ini tanggal 14, lho mbak..” yaaaahhh, masa iya telat dua hari aja jadi gitu? tapi emang nyatanya bener, ini tanggal 16, saya datang bulan. waaaahhh, emangnya Maryam, yang nggak pake laki-laki bisa hamil.. aneh-aneh aja tuh.. yah sekarang kalo sakitnya emang gara-gara sakit trus mau gimana?.. udah, abis itu dateng susternya bawa injeksi, sebelumnya dia emang bilang dulu, “disuntik ya? biar perutnya nggak begitu sakit?” yaudah saya mau aja, pokoknya nih badan bisa beres, gitu aja mikirnya, hehhee.. Naah, agak lola sih saya waktu itu, kok nggak nanya dulu, suntik apa? biar apa?.. hehhee.. emang udah lemes banget jadi pasrah aja.. pas susternya balik baru deh nanya, “suntik apa ya Sus? biar apa? sakit nggak?” hahhaaa.. iya, saya takut aja disuntik.. sakit kan? dan ternyataaa.. iya, sakit.. hehehee ini aja masih ada bekasnya biru gitu, kaya memar.. disuntik pas di vena tangan kanan..
daaaannn, sekarang PR besarnya adalah, selalu jaga kesehatan, jaga pola makan, hidup sehat dengan olah raga.. soalnya sakit nggak enak banget..
mungkin juga saya yang seharusnya abis dari dokter yang pertama, kalau mau nurut istirahat total, makan bubur, mungkin juga nggak gini-gini banget akibatnya, hehhee.. gimana mau sembuh total? tiap kali ngerasa sehat, saya langsung aktivitas ini itu, yah emang saya nggak bisa diem.. puncaknya mungkin pas hari minggu, saya sarapan jam 9.. jelas banget itu telat yang sangat-sangat telat… trus nyuci beres-beres, saya muter-muter sama bunda saya panas-panas nyari kain seharian, trus jogging sama Gozi.. yiaaahh. alhasil deh.. seninnya telat sarapan, tepar langsung.. daan udah gitu, senin masuk UGD, selasanya kan tanggal merah, tetep aja saya ngluyur lagi ke tempat nofa, trus nyari kain lagi, hehhee.. daan, hari ini rasanya lemes akhirnya.. padahal paginya saya udah ngerasa sehat, udah masuk kerja, trus pulangnya mampir ke penjahit, trus ke rumah nofa lagi, jaraknya 15 km’an, trus mandi istirahat bentar, abis itu nganter teteh ngambil cetakan trus ke toko kain bentar.. kek gitu mpe rumah tadi rasanya lunglai gitu.. kek nggak ada tenaganya.. tapi ya sudahlaah.. mari kita nikmati hidup ini.. daan yaaa.. saya sehat..🙂

Leave a Reply

