ngantor di A**A li**ng

waaayiippaa yippii ppaaa..
yeep, saya ngator lagi dengan urusan tetek bengek (nnnggg.. teteknya mau, tapi bengeknya ogaaah, hiiissshh.. apaan sih?) hmmmmhh.. oke.. saya mau cerita sedikit tentang sesuatu, tentang sungguh “lucunya” kantor ini..🙂
sebenernya no mention sih tapiiii daripada ngeganjel

di ati mendingan saya sedikit cerita di sini, bukannya untuk njelek-njelekin kantor ini yaaa.. tapii.. okelaah, buat pelajaran aja.. hhmmmhh..
dan okelaah, ini pure nggak nyudutin saiapa-siapa yaa..
ginih, ceritanya.. saya masuk kerja di sebuah konsultan desain interior, terhitung hari Kamis kemarin, tanggal 27 januari 2011, sebenernya udah mulai trial hari seninnya, tapi karena saya mesti mikir dulu resiko plus minusnya, jadi yaaaa, sudahlaah..
yaaaah, dan kemarin saya tanda tangan kontrak yang janggal. karena apa? ginih, saya mestinya dikontrak selama 3 bulan untuk masa training, eh, kenapa kemarin saya menandatangani kontrak untuk 15 bulan, yang artinya, 3 bulan trainning dan 1 tahun kerja. Anehnya lagi, gaji pokok saya nggak sesuai dengan perjanjian diawalnya, pihak kantor dengan enak banget bikin list gaji saya tuh pake embel-embel tunjangan ini itu dan tunjangan kesehatan yang kalo ditotal jumlahnya sama dengan total gaji saya.. Saya sih nggak curiga diawalnya, tapi lama-lama kok ya nyesek ya? ada rasa kecewanya juga, tau gitu kemaren nggak minta gaji segitu. hwaaaahhh… capek deeh..
selain masalah itu, disini juga banyak selentingan-selentingan yang nggak enak banget, seperti, bosnya pernah korupsi di kantor lamanya dia yang dulu dia kerja, trus dia buka deh perusahaan yang sekarang dia tanganin ini, naaah, hwaaah, saya juga belum tau dia bener-bener korupsi apa enggak, takutnya kalau enggak berati kan fitnah, dan apakah anda tau bahwa fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan kan? udah gitu selentingan yang lain adalah bosnya pernah terlibat perselingkuhan dengan sekretarisnya, okeellaaah, wajar kan ya? lhooh!! yah pria emang gitu, nyari harta, tahta, wanita, ya nggak?
itu udah biasa, dan herannya lagi di kantor ini banyak banget cara-cara licik untuk menekan pegawai satu dengan pegawai yang lainnya. Contohnya, kemarin ada dua karyawan yang dikeluarin padahal dia udah kerja hampir satu bulan. yah januari tahun 2011 ini kan tanggal 31-nya jatuh hari senin.. jadi kerjanya kan keitung lama.. nah dua orang yang di PHK itu tadi, nggak dikasih gaji.. gelooo siaah, yang orang IT, dia baru masuk kerja, belum ada 30 hari, tapi, tanggal 29 dia udah dipecat, dan well, dia nggak dibayar.. padahal, nyari kerja kan ya nggak segampang itu, mana dia punya anak istri, ya kan? pasti keluarganya sangat bergantung banget sama mas ini.
daaaaaan, tau-tau kemarin pagi udah nongol aja tuh IT chi*a, dibawa sama si bos ke kantor, naaah, kebuti banget kan berati kalo disini terjadi pendomplengan yang dahsyat.. enak bener nih perusahaan nggak ngasih gaji ke karyawan yang udah di PHK trus masukin orang baru, starting new lagi kan berati 2x gaji karyawan nggak dibayar, saving di dia dong ya? iya nggak sih? udah gitu, ini bosnya.. orang JAWA lhoo, dan beneran orang JAWA, yang mestinya kelakuannya nggak gitu-gitu juga kan?mestinya tuh yang ngayomi gitu, tapi yang terjadi adalah yang sebaliknya. dia tuh pokoknya penginginkan laba yang sebesar-besarnya tapi pengeluaran yang sekecil-kecilnya. Okelaah prinsip ekonomi, tapui yah nggak sekaku itu juga kan?
contoh kecilnya, kalo ada proyek interior, dia tuh nggak mau sama-sekali ngeluarin duit buat beli bahan mentah untuk nyelesein proyek. Maunya tuh uand DP dari klien yang dipake sebagai modalnya, yah mana bisa? mana nutup? kalo gitu caranya berati dia minta laba 50%? manaa aada klien yang mau, iya nggak sih? malah dia juga minta sama marketingnya kalo DP klien tuh sebisa mungkin 50% dari nilai proyek.. yeeeee aje gileee.. nggak bisa gitu juga kaliiii.. yang ada tuh bakal sepi proyeknya.
hwaaaaaaahhh.. dan masalah-masalah yang saya ceritain ini hanya 10% dari semua yang ada.. belum lagi riweh dan mbuletnya kalo ada apa-apa, belum lagi masalah tukang atau orang-orang lapangannya. Saya cuman berharap, semoga bosnya diberi petunjuk. amiiinn.. hehehe
nggak tau nih kenapa tiba-tiba terdampat di tempat beginiaan.. saya hanya berharap 3 bulan dapat berlalu begitu cepat, sehingga bisa selesai masalahnya, dan saya rencanannya cuman sampai 3 bulan aja, selebihnya nyari tempat lain. saya yakin masi ada tempat yang jauh lebih bagus dari sini..🙂

Leave a Reply

