Mati Gaya interview pre primary teacher

yuup, saya dapat panggilan interview setelah melamar pekerjaan menjadi guru TK di sebuah sekolah kelas internasional di Solo, kota saya sendiri.. hmmm.. sehari saya masukin lamaran saya, siangnya saya ditelpon kalo besuknya saya harus menghadiri interview.. okelaah, dan tadi pagi saya bangun pagi, dandan dengan sopan dan simple, berangkatlah saya ke sana.. Apa yang terjadi? di luar dugaan saya.. hehee

ternyata nggak cuman interview aja tapi juga pake seabrek test-test lainnya, kirain mah jam 8.30 interview, jam 11an udah selese.. lah ini book? mpe jam 2.30pm.. nggak nyangka aja, jadi guru TK seribet itu, tapi saya yakin pasti ada sesuatu yang emang bener-bener bermakna dibalik itu semua, apaan ya? yah saya juga belum tahu..😀
oia, tadi micro teaching saya kacau, bener-bener nggak ngerti mesti ngomong apa dan mau ngapain.. soalnya pake bahasa inggris kan, nah mendadak lidah saya kelu bukan main, mo ngomong apaan gitu berasa susah, kaya nggak bisa ngomong, bener-bener mati gaya.. kebanyakan diemnya daripada menerangkannya.. sungguh, cobaan berat menurut saya, bener-bener.. mati gaya.. yang keluar cuman, mmmm.. eenggg.. rrr…mmmmm… hahhahaa.. tapi ya isa sih nggambar kura-kura trus diterangin, kura-kura itu apaan, makannya apa.. dan yaap.. saya lupa apa bahasa inggrisnya rumput laut.. and did you know what happen.. “sorry, what we call for rumput laut in english?” hahahhahaaaa… pasti ketawa kan? iyaa, geblek banget saya.. yah lagian saya juga heran, udah ngerti nggak gape bahasa inggris, tapi kekeuh, ngotot aja pengen ngajar di TK itu, kek gada TK yang lain aja.. hehehhe🙂
pengalaman yang bakal saya kenang karena kalo inget hari ini bikin saya ketawa geli.. apa yang saya ucapkan, apa yang saya tulis hari ini saat test ngarang tadi? masa iya? dalam artikel bahasa inggris, saya menulis tentang “narimo ing pandum”.. hahahahaa.. and, narimo ing pandum will save you.. hahaha apa-apaan cobaa? apaan? dan yap.. saya nggak tau keputusan juri kayak apaan.. oia, saya benci test yang mengurutkan angka, sungguh saya nggak suka, mending belajar aritmatika ato geometri daripada mesti ngurutin angka yang ga masuk akal.. apalagi ngurutin huruf.. keseell sebel..tapi saya harus menghadapinya.. sudahlaah.. oia, tadi dapet kenalan orang India, namanya Hima Parsad.. dia ekspatriat di Indonesia, dia nggak jago bahasa indonesia tapi mahir bahasa inggris, saya ngeliatin kakinya, di kakinya dia pake cincin sama gelang yang bener-bener warna kuning emas nyolok mata.. bener, kok PD ya? terus, ini bukan ngomongin.. sebenernya saya juga takut kalo dia baca tulisan ini suatu saat, karena yaah, saya maluu banget ke gap ngomongin dia, hehehhe.. aneh deh, sia cewek tapi kenapa di bagian keher atasnya, tumbuh rambutnya ya? malah keliat kaya abis dicukur gitu.. jadi kayak pria yang ckuran jenggot trus udah numbuh 0.5cm.. jadi keliatan ada bulu-bulu itemnya.. sungguh, tadi ngeliatnya agak-agak geli tapi yah gimana lagi? hehehheeee.. ini bukan berati ngomongin jeleknya dia loh ya.. cuman sharing, ternyata juga ada yang begitu.. aneh siih.. tapi Hima mukanya manis, sedikit gemuk, hicung mancung, item manis deh.. hehehee..
next..
jam 12 siang dapet telpon dari ABBALIVING, dia bilang mau ada interview jam 1 siang.. baaahh.. mana bisa gitu main suruh seenaknya, emang saya yang butuh kerjaan, tapi kan yah nggak segitu-gitunyaa..okelah, trus tadi saya telat, karena emang psikotest Focus Independent School lama. Banyak sesi-sesi yang mesti diselesaikan bersama-sama peserta lain. untungnya bapaknya yg nginterview baik hati.. saya telat 30 menit masih boleh ikut.. hehheee.. kelanjutannya gimana? diceritainnya ntar aja barengan ama postingan abis test nggambar ya? hehehe
eniwei, ngomong-ngomong soal telat, dulu waktu interview untuk kerja di singapore, saya telat 2 jam, bayangin aja.. telat 2 jam, cuman gara-gara muter-muter nggak jelas, ketilang polisi, d Jakarta.. saya cuman muter-muter buat nyari U turn, eduuun, cuman mau balik arah aja muter-muternya berkilo-kilo, macet-macetan ampe 2 jam.. sungguh Ibukota yang kejam.. tapiii, mr.Ames Wang tetep mau nerima interview saya.. beeuh, emang bener-bener baik.. hehehe.. syangnya gajinya kecil.. bahahahhaa..
okelah, sekian postingan hari ini, halaah apaaan sih? ngggak penting ya?
oke-oke.. met bobo semuanyaaa..😉

Leave a Reply

