Pelajaran..

Apapun yang kita terima dalam hidup, apapun yang terjadi dalam hidup, apapun yang telah dilewati dan terlewati, semua yang manis, pahit, senang, sedih, suka, duka, semuanya adalah pelajaran, entah itu disebut pelajaran berharga atau bukan, yang jelas semua proses itu adalah pelajaran untuk kita.. tanpa kita lalui proses itu nggak mungkin hari ini

kita masih berdiri di sini, nggak mungkin kita masih bisa bertahan sampai hari ini. Dan apakah saya menyesali dengan apa yang telah saya lewati? jawabnya TIDAK. Mata saya telah terbuka, dan apapun yang terjadi adalah kejadian yang benar-benar terbaik untuk saya. Untuk saya, tidak ada rasa sesal, yang ada hanyalah rasa bersalah dan ketakutan akan balasan yang akan saya terima di hari yang akan datang. Rasa bersalah dan rasa bersalah membuat saya tidak ingin mengulangi hal yang buruk, saya jadikan cermin yang selalu saya lihat apabila saya mengalami hal serupa. Menjadi yang terbaik mungkin mustahil, akan tetapi selalu ada kesempatan untuk berusaha menjadi yang baik dengan melakukan hal-hal yang baik.
Saya tidak akan menjadi seperti ini tanpa saya melewati apa yang pernah saya lewati sebelumnya. Saya belum bisa bersabar, tapi, tidak seperti dulu sebelum saya mendapatkan pelajaran dari sekeliling saya. Saya belum bisa bersyukur, tapi tidak seperti dulu sebelum saya bertemu dengan lingkungan yang selalu membuat saya bersyukur. Saya belum bisa ramah dan kadang berprasangka buruk, tapi tidak seperti dulu sebelum saya berada di tempat orang-orang yang selalu ramah dan berprasangka baik.
Life must goes on, dan waktu tidak akan berputar balik, yang ada sekarang adalah kita harus meneruskan kehidupan ini. Mengisinya dengan hal-hal baik dan bermanfaat. Menjaga apa yang kita miliki, menjaganya dengan baik. Tidak ada kata terlambat untuk belajar lagi untuk menjadi yang lebih baik lagi.
Saya bukan yang terbaik, hanya saja saya selalu berusaha untuk menjadi yang baik dengan berbuat baik. Semuanya, terimakasih. Semuanya, terimakasih.. Akan saya ingat selalu apa yang pernah saya alami dan insyAllah tidak saya ulangi untuk kenangan buruk.. Terimakasih untuk Kakak-kakak, teman-teman, sahabat-sahabat dan saudara-saudara yang telah mengingatkan saya, yang mengajari saya dengan hal-hal baik, semoga selalu dalam lindunganNya dan Allah membalas dengan kebaikan yang berlimpah. God bless you all.

Leave a Reply

