kalau saya terlahir kembali..

kalau saya terlahir kembali, say tetap ingin menjadi Retno Ria Handayuningsih, putra dari bapak Herry Panudju dan Ibu Hening Rayawati.. takdir itu nggak akan saya tampik, nggak ingin dirubah, bagaimanapun juga saya yang seperti ini, bisa seperti ini juga karena kedua orang tua saya yang selalu mengerti saya, mau menerima saya apa adanya, ya kan? bagaimanapun juga, yang jelas, nggak ada mereka nggak bakalan ada saya.. hehehe.. tapi, kalau saya terlahir kembali, ada beberapa hal yang ingin saya cegah. Agar tidak menjadi kenangan buruk.. Jadi pengen punya belati yang di film Prince of Persia, yang bisa ngembaliin waktu lagi, hehehe..
beberapa hal yang ingin saya ubah adalah, saya tidak akan nakal pada waktu kecil, disuruh tidur siang, tidur siang, nurutlah pokoknya, kenapa? gara-gara jarang tidur siang banyak celakanya, apalagi kalau main siang-siang panas sama teteh, yang ada juga saya kena pecahan kacalah, kena kalenglah, parahnya dulu saya kejepit jeruji sepeda pas siang-siang panas, diboncengin mbak pengasuh saya dulu.. akhirnya saya nggak bisa jalan dalam 3 bulan, bayangin aja, pada saat itu umur saya 3 tahun, masih sekolah TK.. dan yaa, saya akan rajin mengerjakan tudas dari bu Guru saya, hahhaa.. dulu pas TK saya paling males kalo disuruh ngerjain tugas.. nggak tau kenapa, bawaannya kalo ngerjain tugas tuh ngantuk banget, sampai-sampai dipaksain bunda saya, hehehe.. saya juga ga mau ngulangin lagi bolos ngaji tiap sore, sungguh saya menyesali hal itu.. Hingga SD maupun SMP saya ingin rajin belajar dan nggak masuk SMA6, tapi mungkin SMA yang lain, saya juga akan mencegah kelalaian ayah saya, mencegah hal buruk yang terjadi saat keluarga kami tertimpa musibah di tahun 1999 dulu, saya ingin mencegah semuanya.. saya juga nggak mau ngambil jurusan desain interior, mungkin jurusan yang lain yang mungkin tidak saya sukai tapi lebih membawa saya dalam lingkungan yang baik.. jujur, saya bukannya menyesalinya, tapi bila emang bisa saya terlahir kembali, saya mau ngerubah semuanya. Oia, lupa, pas saat SMP, saya pengen banget denger apa yang ingin dikatakan oleh teman saya, yang dulunya saya sukai.. sampai sekarang saya penasaran, dia pengen ngomong apaan, karena dulu, saya nggak mau denger apa yang dia omongin, duuuh, bener-bener nyesel banget saya.. hmmmm..
oia, saya juga akan sabar dan jadi orang yang sabar, setidaknya sama pacar saya dulu, bwahahhahaa… hmmmhh, hehe.. harap maklum, tempramen saya dulu emang tinggi banget, sampai-sampai dulu dikatain kepala batu, hati batu.. hehe.. meskipun gitu, saya ini nggak tegaan lho orangnya, bener.. okelah, gitu dulu, saya ingin punya kesempatan untuk terlahir kembali, dan saya tidak menyesali apa yang saya peroleh sekarang..🙂 good night

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s