Keputusan besar

Yaaapp.. hmmhh.. tarik nafas duluuu..
akhirnya telah diambil sebuah keputusan yang ada di depan mata.. yaaah, per januari 2011 saya memulai karier saya di sebuah toko di Jokjakarta.Toko aksesoris yang tergolong besar untuk bidang jualnya, bernama Jolie. Nggak tau kenapa, entah ini keterpaksaan atau bukan yang jelas Allah telah membukakan pintu rejeki halal-Nya untuk saya, dan seharusnya saya bersyukur, karena tidak semua orang mendapatkan kepercayaan dan kesempatan seperti saya. Mungkin banyak yang menginginkan pekerjaan seperti saya, dan karena Allah-lah, pekerjaan ini jatuh ke tangan saya, dan saya tau bahwa Allah adalah the great perfect great great great perfect planner

, jadi insyAllah saya akan ikhlas menjalaninya, dan saya akan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik, entah bagaimanapun caranya, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.
memang terbilang bukan suatu pekerjaan yang mudah, tapi saya akan belajar dengan baik dan hati-hati, saya juga akan mengambil kursus sesuai dengan rencana awalnya, entah terpakai atau tidak, yang jelas, ilmu itu tidak akan pernah sia-sia, suatu saat, apa yang saya miliki juga akan saya tularkan kepada anak-anak saya.
saya juga sudah merubah pandangan saya tentang ambisi dan obsesi saya, bagaimanapun juga, kalo memang sudah rejeki nggak akan kemana, tapi kalo bukan rejeki kita, dikejar sampai mati pun nggak akan pernah jadi milik kita, dan kali ini saya mencoba untuk berfikir sedewasa mungkin. Melibatkan ilmu yang saya pahami, agama yang saya pahami juga kebiasaan dan adat yang ada di sekitar saya. Memang sudah menjadi takdir saya adalah seorang wanita, meskipun memang sudah ada emansipasi dan sebagainya yang berinti masalah mengenai persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Menurut saya tetap saja berbeda, laki-laki tetaplah laki-laki dan perempuan tetaplah perempuan. Saya juga nggak akan merasa menyesaldengan apa yang telah saya putuskan, bagaimanapun juga, insyAllah ini adalah yang terbaik. Saya juga akan selalu menjaga hati saya ini untuk tidak gengsi ataupun merasa malu dan minder dengan teman-teman yang lainnya. Kesuksesan itu masing-masing dan takarannya juga masing-masing. tidak harus juga saya menjadi woman in uniform yang sukses, sedangkan keluarga saya kacau balau. Hangatnya kehidupan adalah kehidupan dimana kebahagiaan keluarga dan keharmonisan dalam keluarga berjalan seimbang. Saya nggak mau generasi penerus saya kelak menjadi salah asuhan atau menjadi korban karena kurangnya perhatian saya dan kewajiban saya sebagai seorang ibu. Dan saya nggak mau tau lagi apa kata orang. pekerjaan ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah, dan saya tau, uang itu penting peranannya, uang tidak dapat membeli kebahagiaan, uang hanyalah sarana untuk bahagia.
then, the next steps adalah.. mencari pria yang mau menerima seorang ibu rumah tangga. Dan meskipun menjadi ibu rumah tangga, insyAllah saya akan berwirausaha, entah kecil-kecilan apa saja, yang jelas sebelum menikah sudah saya rintis. Pilihan tetap jatuh pada kebutuhan tidur. dan saya berdoa, dan berharap, semoga dapat terwujud. Amin.
Entah ini keputusan yang salah atau benar, yang jelas, saya hanya mencoba menghadapi dan menjalani apa yang ada, agar perang batin dalam hati ini cukup untuk akhir tahun 2010 ini.
doakan saya ya….🙂

Leave a Reply

