Customer

tadi di toko ada pasangan muda gitu, kadang saya ngerasa kalooo.. ceweknya tuh masih yang kaya anak kecil childish banget, sekilas ngeliat sih kek kakak adik gitu, nggak taunya di jarinya udah ada cincing nikahnya.. hehehee.. Kemarin juga gitu, ada pasangan muda, yang cewe masi muda, yangcowo udah keliatan mbapaki, herannya, nih cewe sikapnya masih aja kaya abg, masa iya? suaminya disuruh nginget-inget warna bajunya dia yang di rumah? karena dia mau ngasih payet

di bajunya? geloo siaah.. yah mana ngarti? orang masnya aja ditanya, ini cocok nggak Mas? tuh cewe nunjukin payet ama kainnya, masnya jawab, aku nggak ngerti begituan dek, asal kamu suka aja.. Naaah looh.. masa iya masnya disuruh inget-inget warna baju, asal tau ya? cowok itu nggak butuh warna apa, yang penting mecing, diliat enak, udah gitu aja, nggak kaya cewe yang serba ribet.. hmmhh..
oia, ngomong-ngomong soal customer nih,
ada banyak macam karakter customer..
1. perfeksionos..   Biasanya orang-orang begini ini ngribetin, udah gitu, kadang-kadang kantongnya cekak, hahaha, bukannya menghina, tapi emang bener begitu..udah saya analisa, dari beberapa customer yang datang ke toko, kalo mereka perfeksionis, biasanya nyarinya yang murah-murah, serba mecing tapi yang murah-murah.
2. nurutan..   naaahh, orang-orang begini nih yang sering jadi korban penjualan, diarahin ini mau, begitu mau, hahahaa, beli ini mauu beli itu mau, dan saya adalah salah satu SPG yang sering meracuni pelanggan saya, hahahaa tapi insyAllah saya tidak merugikan mereka.
3. judes…  customer yang semacam ini perlu kita binasakan, hahahaa.. iya, karena mereka nih suka bikin kesel, maunya cepet dan kita nggak ngeluh, kerjanya musti buru-buru, bikin yang ngelayanin nggak enak ati, keringetan..
4. cuek bebek..   Customer begini biasanya kantongnya agak dalem, dan nggak pedulian, enaknya adalah kalo lagi pas males milihin barang,  mereka nurut aja dan nggak ribet, udah ada patokan atau garis besar, apa yang mereka mau, jadii yah kita nggak susah buat nglayanin pembelian mereka, enak kaaan? hehehe
5. pelajar..   males banget kalo ngelayanin mereka.. hehhee, selain itungannya mbuletisasi, mereka suka keruyukan, alias datengnya rame-rame se genk, udah gitu milih  yang termurah, kalo nggak murah jangan ngarep deh dibeli.. huuhh, ngeselinnya lagi, kalo emang barang udah murah, eeh, masih aja di tawar, ngeselin kan?
yaaaah, tapi bagaimanapun juga, namanya juga pelanggan, maunya yang terbaik dengan harga yang murah..
eh, tapi ada hikmahnya juga lhoo saya jadi SPG, apaan?
saya jadi murah senyum dan belajar sabar.. dan bener-bener yang sabaaaarrr banget, hehehehe.. okelah, sekian cerita hari ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s