Pria seperti apa?

iyaaa.. oke, kita bahas di sini sekarang.. sebenernya nggak penting sih, tapii karena ini semua berkat doa temen-temen sekalian supaya saya enteng jodoh dan segera menikah, hehehe.. mmm, pendamping hidup seperti apa yang saya inginkan? atau at list, yang saya bayangkan untuk besoknya.. pemikiran saya yang hari ini berumur 24 tahun, saya menginginkan pria yang seperti:
  1. Soleh, muslim…. Iyalaah itu pasti sekali, dan yang non muslim, naudzubillahimindzalik.. jangan sampai.. Saya juga nggak mau kalau Islamnya Islam KTP, jangan sampai ya Allah.. karena pastinya akan menjadi imam saya, jadi dia harus muslim bener-bener, kalo bisa yang lebih pandai daripada saya.
  2. Setia….. iyalaaah setia, siapa sih yang mau diselingkuhin? bukannya true love is love which only for two person, and no place for the third person. Menurut saya sih gitu, dan sampai detik ini, seandainya saya di madu, saya nggak rela, saya nggak ikhlas.. sepertinya saya nggak bisa nerima hal itu.. tapi saya nggak tau, suatu saat atau entah kapan ada keajaiban, saya bisa menerima hal tersebut..๐Ÿ™‚
  3. Melindungi saya lahir batin, all in….. saya akui, sekuat-kuatnya saya, sebenernya saya adalah makhluk yang lemah, saya butuh dilindungi, apalagi saya seorang wanita, yang jelas banget saya butuh sosok yang kuat. yah melindungi bukan hanya dari gangguan orang jahat, tapi juga dari hal-hal kecil. Contohnya, kalau lagi desak-desakan di lift, dia mau menutupi badan saya supaya tidak tersenggol orang lain, mungkin, apabila posisinya di pojokan, tangannya nempel di dinding lift supaya saya tidak tersentuh orang lain, atau saat berada di keramaian, badannya ada di belakang saya, dan berusaha agar saya tindak tersenggol orang lain, atauuu saat di eskalator berjalan, dia ada dibelakang saya, mengawasi saya, menahan saya kalau-kalau saya jatuh, feel like a princess nggak sih kalo digituin? ada nggak ya pria semacam itu? saya nggak minta barang-barang saya dibawain saat saya belanja atau emang tas saya berat, tapi mbok ya ada, pria yang mau ngebawain barang-barang saya.. kalo saya nolak (pura-pura nggak papa sih sebenernya) dia ngotot ngebawain, meskipun tas saya tas wanita, hehehehe.. Ajaiib banget mungkin kalo ada yang kaya gitu ya? hehehehe.. dan melindungi batin adalah sosok dimana dia tidak memaksakan kehendaknya apabila saya merasa tertekan atau tidak nyaman.. Kalau saya sudah berusaha menolaknya secara halus keinginannya dia, dia tidak memaksa atau memintanya lagi..๐Ÿ™‚ misalnya nih, dia suka ngerokok, dan saya nggak suka kena asepnya, saya cuman bilang, rokoknya dkurangin ya? (ini udah cukup jelas dengan halus, saya tidak suka dia merokok) dan dengan sadar diri dia nggak ngrokok di depan saya, dan kalo mau deket-deket saya dia cuci tangan pake sabun dulu biar baunya ga nempel, trus pake minyak wangi yang banyak, hahhaa
  4. Fisik yang normal… muka ganteng tidak jaminan dia berfisik normal.. Mata saya minus banyak , dan saya ngerasa saya ini nggak normal.. untuk itu,saya ingin fisik yang normal, tidak kurang suatu apapun.. ganteng atau nggak itu bukan masalah, setidaknya nggak jelek-jelek banget gapapa, mau item mau putih juga bukan suatu hal yang besar, yang jelas, badannya harus lebih besar dari saya.. kan nggak lucu badan saya yang 163cm/56kg, yang terhitung besar untuk ukuran Asia, apalagi saya termasuk montok, hahaha oops, ketauan.. montok atau gemuk yaa? hehehe.. yaaah masak nggak dapet yang ideal? kan nggak lucu.. saya nggak bisa pake high-heels doong? karena saya suka pake high-heels.. :)… yang penting mh fisiknya komplit, ganteng atau nggak itu jadi bonus untuk saya..๐Ÿ™‚
  5. mau mengerti dan mendengarkan saya… Sebenernya saya bukan tipikal cewek yang suka bercerita, kalo nggak ditanyain saya nggak cerita, hehehe,cuman sekali waktu kalo lagi PMS atau pas emang lagi banyak pikiran, saya pengen dimengerti, cuman dielus-elus pundak saya atau dipeluk dan ditanyain, kenapa? gitu aja udah cukup sih sebenernya.. nggak perlu muluk-muluk.. nggak harus dibeliin kalung berlian atau permata atau apalah.. enggak.. jujur, saya lebih suka pake yang bukan emas, atau imitasi, kenapa? karena saya careless banget, saya termasuk cewek ceroboh, jadi daripada ilang dan harganya mahal-mahal kebuang? mending pake yang imitasi tahan lama.. heheheee..
  6. Romantis atau enggak adalah bonus… iyaa.. kenapa saya bilang gitu? karena emang iya, funny man biasanya nggak romantis, tapi dia selalu bikin kita ketawa, dan saya suka jenis pria tipe humoris, biasanya kalo marah sebentar, dar der dar der, trus selese deh, hehehe.. iya nggak sih? Dan pria romantis biasanya sensitif, daaan karena saya terlalu cuek mungkin dan kadang nggak ngeh kalo nggak dikasih tau langsung, jadinya, mungkin bisa membuat saya pusing dan bertanya-tanya terus.. Saya lebih suka tertawa bercanda daripada dihibur pake lagu atau baca puisi.. heloooo baa puisi atau deklamasi ya? hahahaa
  7. bertanggung jawab dan menerima saya apa adanya… Ini bukan berarti saya tidak mau merubah apa kekurangan saya untuk menjadi lebih baik lho yaa.. maksudnya mah, pastilaah ada saatnya orang butuh proses untuk berubah.. Nggak mungkin orang berubah begitu cepat, yang saya maksud disini, pasangan saya mau menemani saya dalam proses perubahan itu tanpa ngomel-ngomel atau marah-marahan, karena kalau kayak gitu pasti nggak ada hasilnya, ya nggak? saya ingin orang yang mau ada untuk saya, bertanggungjawab juga, misalnya, saat melahirkan, saya nggak mau melahirkan sendirian, kan yang ngrasain enaknya nggak cuman saya, jadi pas sakitnya juga harus terlibat. saya nggak mau tau, buat saya itu adalah moment penting, jadi saya mau dia ada nemenin saya saat saya melahirkan kelak, sebagai bentuk pertanggungjawabannya dia..
  8. Juga uang rumah tangga, terserah siapa yang mengatur, dan saya juga tidak mempermasalahkan apabila kelak mungkin suatu saat gaji saya lebih besar misalnya, tetaplah saja harus jadi menteri keuangan di rumah tangga saya, maunya sih saya yang ngatur, untuk ini itu, dan nggak ada istilah uang ayah atau uang ibu.. dan kalaupun dapet rejeki apa aja, sebaiknya nggak ditutup-tutupin, diceritain aja apa-adanya, kan kalau suami istri nggak boleh ada rahasia-rahasiaan.. hehehe
  9. Masa lalu adalah masa lalu.. Saya juga nggak mau tau, masa lalunya dia kaya apa, yang saya lihat adalah masa sekarangnya, entah itu mantan pacar atau apapun yang berhubungan dengan kenangan indahnya masa lalu, bagi saya itu adalah masa lalu.. Jadi saya juga ingin kalau masa lalu saya biarlah jadi masa lalu, nggak usahlah dibahas atau diungkit-ungkit lagi, kesalahan-kesalahan yang terjadi biarlah menjadi pelajaran untuk menjadi yang lebih baik lagi..๐Ÿ™‚
  10. bersilaturahmi…. Bukan berarti kalau berumah tangga saya nggak boleh mainsama temen-temen saya yaa.. maksudnya mah teteplah ada silaturahmi rutin baik ke keluarga saya dan ke keluarganya dia, saya akan berusaha menerima keluarganya dan menganggapnya sebagai keluarga saya sendiri, jadi, saya mengharapkan kalau dia juga mau menerima keluarga saya dan menganggap keluarga saya sebagai keluarganya juga.. say ajuga tidak akan membedakan sikap saya atau nilai pemberiansaya baik di keluarga saya maupun keluarga dia, dan saya harap diapun berlaku demikian.
  11. Ulet, Irit, tapi bukan pelit… saya suka berhemat, karena kalo nggak hemat pastilah terjadi pemborosan disana-sini, okelah hemat, tapi ya jangan trus pelit.. segala sesuatunya harus bisa fleksibel, kalau sesuatu yang murah itu nggak nyaman yah nggak usah dipaksakan, tapi kalau terlampau mahal yah jangandipaksakan juga.. Saya nggak suka gengsi-gengsian atau prestige.. yang jelas semuanya sesuai dengan fungsi, tujuan, dan kemampuan yang dimiliki.. Cowok gengsian mah ke laut aje.. buat apa? misalnya nih, gaji cuman cukup buat melihara motor bebek honda supra, yah jangan ngotot miata suzuki satria misalnya.. toh pake supra juga bisa, nggak harus yang mahal, uangnya kan bisa buat yang lain, beliin baju tas sepatu kosmetik istrinya mungkin, hahahahaa itu siih mau istrinya.. hahahaa
daaaan yaaahh.. sepertinya itu sudah mewakili semua kriteria yang saya inginkan, hehehe.. Dan saya nuntut yang seperti itu juga bukan berarti saya nggak mau dituntut juga ya? saya berjanji, saya akan berbakti untuk suami saya dan nggak neko-neko.. saya layani sepenuh hati kalo memang dia sesuai dengan apa yang saya harapkan.. Saya yakin, saya dari golongan cewek baik-baik, saya nggak neko-neko, saya juga bukan dari kelas orang kaya, saya hanya dari keluarga PNS yang sederhana.. Untuk urusan diajak hidup susah, insyALLAH saya bisa kok, toh saya juga pernah merasakan hidup susah sebelumnya. tapi yah nggakmau selamanya hidup susah, paling nggak yah ada greget untukmemperbaiki taraf hidup, mau usaha ubet apa aja.. nggak cuman diem aja pasrah menerima takdir.. Saya juga banyak kurangnya sih, saya sadari itu, tapi yaaa… hehheee.. namanya juga maunya, pasti maunya yang enak-enak, iya nggak? hehehe okelah, semoga Allah mendengar suara hati saya, hehehe..

Leave a Reply

