stuck traffic Jakarta

Jakarta, kota besar di Indonesia yang semuanya tumplek blek di sini, mulai dari pemerintahan, ekonomi, bisnis, hiburan dan semua mua muanya ada di sini. Mungkin kalo Jakarta di boom, Indonesia bakalan lumpuh total, semuanya sentries di kota ini. Bahkan semua orang Indonesia rata-rata menginginkan kehidupan kota besar Jakarta.
Lambat laun kota ini menua, dan mulai capek. Kepadatan penduduk yang woooww, nge-booming banget, nggak di pusat, utara, selatan, barat, timur, belum yang dipinggir-pinggir Jakarta. Saya pernah perjalanan dari Jakarta Utara sampai Depok, dimana-mana banyak orang, dan dimana saja ada keramaian. Sungguhg, nggak dijalan raya yang macet dengan banyak orang, di mall banyak orang, dimana-mana banyak orang.
Hari ini Jakarta mengalami musibah, banjir dimana-mana, daaan terjadi stuck traffic yang luar biasa, di televisi  di siarkan terus.
Jalan yang biasa saya lewati dari kost Nofa ke Cawang banjir, daerah Gandaria Banjir, banyak pohon-pohon tumbang. Macetnya parah banget. Banyak motor dan mobil mogok. Hampir se-Jakarta macet.
Banyak orang yang pulang malem, ada juga temen yang mpe kost jam 2 malam, wuoooww.. Waktu tempuh dari Pancoran ke Tebet, yang biasanya hanya 30 menit, jadi 4 jam, gile ga tuh?
Trus mau diapain kota ini?
Janji-janji pemimpin negeri juga tak kunjung terealisasi. Mau sampai kapan yang kaya begini?
Pemimpin negeri, petinggi-petinggi negara, dengarkan jeritan kami..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s