tubuh yang sangat pengertian

Hollaa.. ini bukan postingan yang berniat cabul, tapi cuman sekedar share aja masalah kewanitaan.. yah karena saya wanita, maka share-share, mungkin kalo saya pria, saya aan nge-share masalah kepriaan juga, hehehe.. oke, its fun but itsn’t kidding..πŸ™‚
Terhitung dari tanggal 1 September kemarin, status karier saya adalah seorang pengangguran, namun saya tetep mencari kerja, mempunyai pekerjaan sampingan sebagai asisten rumah tangga keluarga Herry Panudju (babe saya sendiri, =D). Ada yang berbeda dengan hormonal tubuh saya.. but, it is a great thing from God, gitu loh..
Dulu pas saya masih kerja mungkin karena banyak mikir kerjaan dan tekanan sana sini, karena ingin ini ingin itu, hormonalnya jadi kacau, menstruasi saya datengnya maju terus, dan pastilah pake acara perut melilit ga karuan, dan mens‘nya banyak banget kadang sampe tembus ke samping depan belakang, alias, nyeplak. #huuffh..lapkeringat.. Dan iya, pasti beli obat penahan rasa sakit herbal yang mharganya lumayan juga, tapi manjur, trus jadi boros pake pembalut, kadang butuh mpe 2pack yang merk ‘La*r**r’ yang ultraslim, yang buat harian 17K/IDR 2 pack, trus yang night 1 pack 23K/IDR, dan yang pembalut tipis after big mens-nya 1 pack  12K/IDR.. yaaah well untuk kek gt aja banyak banget pengeluarannya yak? lebih dari gocap, hwaah .. Butuh begitu banyak pembalut karena emang mens-nya banyak dan lama banget, kadang mpe 10 hari. CAPEK.
Bayangin kalo punya suami, suaminya disuruh puasa 10 hari, hahaha. Itu baru pengeluaran pembalut, kadang kalo lagi mens kan bawaannya uring-uringan, naah pasti makan, ngemilnya jadi banyak, belum lagi beli vitamin biar ga lemes di kantor, dan belum hiburannya, misal aja kalo hiburannya jalan-jalan ke mall, pasti ngeluarin biaya, min. 50K/IDR laah.. Hahahaa emang kalo kerja jadi boros ya? Bisa 300K/IDR sendiri untuk keperluan hormonal. Makanya disarankan pemimpin bukan dari wanita, mungkin itu masalahnya.
Aaaaannd,
Bedanya 2 bulan ini pas belum bekerja, mens-nya jadi mundur 1 minggu, udah gitu, alhamdulillah perut cuman berasa sebah kembung aja, nggak mpe melilit sakit, daaan mens-nya cuman 5 hari dengan volume mens-nya nggak banyak, nggak nyampe nyeplak-nyeplak, trus ga pake flek-flek mens dikit-dikit gitu, selesai ya selesai. Wuuiiihh vioolllaaa, cuman butuh 1 pak pembalut aja. Uring-uringannya juga cuman 3 hari sebelum mens, dan itupun bisa saya atasi dengan berdiam diri, berasa kesel tapi nggak perlu pelampiasan mpe makan banyak atau need jalan-jalan.. Alhamdulillah banget kan? Secara belum ada yang nggaji, jadi pengeluarannya pun nggak sebanyak pas kerja. Yah, mungkin juga karena kegiatannya teratur dan nggak banyak pikiran juga.πŸ™‚
SubhanAllah, baik bener nih badan, tau aja juragannya dompetnya lagi capek, belum ada pemasukan.. hehe
Okei, keep healthy and happy yaa..πŸ™‚

Leave a Reply

