teklek kecemplung kalen a.k.a balikan

Itu adalah pantun dalam bahasa Jawa, “ Teklek kecemplung kalen, timbang golek luwung balen” artinya bakiak jatuh ke parit, daripada mencari pasangan lagi lebih baik kembali ke mantan pasangan. Kalo diartiin ke bahasa Indonesia jadi aneh ya? hehe
Pernah doong diajakin balikan sama mantan? Yah kalo belum pernah ya maaf.. hehe
Gini, kita pacaran sama seseorang, kemudian karena entah suatu masalah apa, menyebabkan kita memutuskan untuk berpisah. Naah, beberapa tahun atau bulan kemudian, mungkin karena penyesalan atau masih sayang, atau masih keinget-inget terus, ada dong perasaan pengen rujuk kembali.. jiaahh rujuk.. emangnya udah cerai? Hehee.. Yaah, boleh lah kalau memang masih sayang atau cinta atau karena alasan yang masuk akal rujuk kembali, tapiii.. buat saya, nggak ada tuh yang namanya mantan trus ngajakin balikan trus balik pacaan lagi. Buat saya, yang namanya MANTAN tetaplah MANTAN. Nggak bisa pacaran lagi. Kenapa? Iya, karena pasti nanti jalannya nggak semulus saat sebelum jadi mantan. Tau nggak sih? Kaca yang udah pecah meskipun disambung-sambung lagi pakai lem alteko atau gimanapun caranya, tetep aja dia adalah kaca yang pecah, retak dan udah nggak sempurna lagi. Ibaratnya, meskipun jalinan pacaran tadi lebih manis, tetep aja ada duri dalam daging. Saya berani menjamin, pasti kalau ada kesalahan atau apa, baik si laki-laki atau perempuan akan mengungkit-ungkit lagi kejadian di masa lalu mereka. Sakit kan? Kecuali kalau emang iya mereka bisa benar-benar melupakan masa lalu dan kesalahan masing-masing. Tapi hal tersebut sangat susah, pastilah teringat kembali, apalagi untuk tipikal perempuan seperti saya yang sering dan gampang sekali mengingat kesalahan, hehee.
Makanya, nggak ada di kamus saya yang namanya balikan sama mantan. Terserah orang mau bilang apa tentang ini. Tapi yang jelas, hati yang pernah luka, disembuhkan macam apa juga, dia pernah luka. Aigooo, haaahh say angomong apaaan sih? Hehe.. Okelah, semua keputusan ada ditangan anda, hidup ini harus memilih, jadi pertimbangkan saja baik buruknya. Wish you all the best J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s