ibuku a.k.a simbokku a.k.a bundaku is the greatest mom in da world

Hikzz..kalo inget orang tua di Solo emang selalu bikin sedih, hehe kenapa? iyaa.. Bawaannya kangeen terus, meskipun dengan kecanggihan teknologi dan piranti telekomunikasi sekarang bisa aja kita gunakan untuk menanggulangi rasa kangen itu.. tapiii.. nggak bisa touch langsung, gak bisa nyium meluk langsung.. Sebagai perantau di Jakarta, berasa banget inget sama ibu kalo pas Ramadhan begini atau pas lagi sakit, kebayang betapa sangat-sangat sekali saya membutuhkan beliau.. Hening Rayawati, seorang peremuan yang tangguh dan hebat menurut saya. Bukan hanya sekedar ibu, tapi dia juga wanita karir yang sukses, seorang anak yang berbakti sama ibu kandungnya sendiri dan ibu mertuanya. How lucky I am have her!!
Bunda kerja sebagai guru SMP mengajar matapelajaran Bahasa Indonesia kelas 3 SMP atau kelas 9, dimana sekolahnya dapet rangking 1 se Jawa Tengah, untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia pas UANas.. heat yak? padahal bunda tuh ngajarnya di SMP ndeso (kampung), SMP 1 Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Bunda saya bisa bikin anak2 ndeso jadi pintar begitu.. Bunda juga istri yang baik, selalu mau menerima kekurangan dan kelebihannya si babe. Saya tau, betapa ngeselinnya si babe, tapii viioollaa..bunda saya bertahan dan dengan sabarnya mau mendampingi babe sampai saat ini. Sebagai seorang menantu bunda juga dahsyat, nendang abis, pokoknya.. Bisa aja bunda tuh ngadepin eyang Solo saya yang super duper cerewet dan selalu ngrepotin kalo menurut saya.. Eyang tuh nggak jahat, cuman beliau selalu ngomongin jelek-jeleknya  orang ke orang lain, padahal belum tentu yang dilakuin orang itu adalah perbuatan jelek.. Meskipun begitu bunda masih mau berbakti sama eyang saya itu, sampai saat ini eyang Solo tinggal eyang Putri berumur 80an tahun, bunda masih mau ngerawat eyang dengan baik.. Subhanallah ya?
Memang bunda saya juga sering marah-marah, tapi sekarang saya tau, kenapa bunda marah-marah, mungkin karena udah capek pikiran, tenaga juga udah capek hati.. Sabaar ya bundaku sayangku.. Ailafyuu buuunn..
Saya jadi inget jaman bandel, saya sering membantah kata-kata ibu, kadang kalo disuruh nggak langsung berangkat, mending kek gitu, kadang kalo disuruh saya malah marah-marah.. duuhh *tepokjidat bandelnya saya ya? hmm😦 sediih rasanya kalo inget-inget hal itu.. pernah juga saya marah pas disuruh jemput di terminal dan ngebut-ngebut waktu boncengin ibu pulang dari kantor.. *jahatnyasaya
Iya, saya merasa berdosa sekali dan sangat-sangat menyesal, saya janji nggak bakal kaya gitu lagi, saya janji mau nurutin semua kata-kata bunda saya selama itu emang yang baik buat saya dan semuanya.. InsyALlah mulai saat ini saya nggak akan mrengut lagi kalau disuruh-suruh.. saya belum bisa memberikan yang terbaik buat beliau, saya belum bisa ngasih apa-apa buat beliau.. Cuman gelar Sarjana Seni dan predikat cumlaude yang baru bisa saya berikan.. itupun saya peroleh juga semuanya atas biaya dari bunda saya.. ingin rasanya bikin bangga bunda saya, nggak tau dengan jalan apalagi.. Target selanjutnya adalah bekerja diperusahaan yang besar, kenapa? sudah 1,5tahun saya bekerja di perusahaan konsultan dan kontraktor interior , tapi tidak mendapatkan hasil apa-apa.. Semuanya serba pas dan cukup. padahal kalau mau ngliat ke belakang dimana, biaya sekolah saya yang sangat mahal juga biaya praktikum saya yang menggila biayanya, juga tenaga yang harus saya keluarkan saat sekolah, karena saya dituntut untuk begadang tiap hari tapi hasilnya yang saya dapatkan tidak seperti yang diharapkan, dan saya juga nggak tau sampai kapan keadaan seperti ini akan berlanjut.. sampai kapan dan sampai kapan? saya nggak tau, saya cuman pasrah sama ALLAH dan berharap saya bisa membuat bunda saya menjadi bunda yang paling bahagia di dunia ini. Amiin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s