Represing Bandung ~ Munggahan

taaadaaa… hola hola hollaa..
jam dipojokan angkanya 23:47.. hmmm udah malem sodara-sodara dan saya lumayan udah ngantuk, tapi mau ngrapel posting yang memang udah lama banget ketunda.. belum sempet daan bukannya nggak sempet, tapi masih males ngeblog gara-gara tontonan film korea yang membuat saya tertawa dan terkesima oleh  peran Jiheun (film serial Personal Taste).. mungkin kalo saya jadi GameIn, saya akan merasa seperti seorang putri, kenapa why?? iyaaa.. karena Jihun super duper romantis dan nyenengin.. semoga besok kalo udah punya si Mas (baca: suami), Mas saya juga seperti itu.. hehee.. amiiin🙂   berati mungkin pas mau nikah calon masnya disuruh nonton film itu kali ya? hehee biar belajar, jadi nggak usah nyuruh, pura-pura aja ngasih film buat di tonton daripada pusing gara-gara mikir urusan persiapan nikah, refreshingya pake film itu, ngelesnya gitu, tapi maksud sebenernya adalah biar dia belajar.. hahhaa
**********
yess..
Sabtu kemaren saya jadi main ke Bandung, bertemu dengan kawan-kawan lama, sebenernya kawan saya cuman si Bemi (temen SMA) tapi trus saya malah jadi kenal sama temen-temennya, yang dulu sekolah di Poltekes Surakarta.. Sama-sama orang Jawa-nya jadi gampang banget ngobrolnya, udah kaya kenal lama aja, padahal yah baru ketemu sekali dan kali ini adalah pertemuan yang kedua kalinya🙂 .. Saya nginep di tempat mbak Dewi.. acara sesungguhnya adalah acara Munggahan di rumahnya bu Rahma..
okei, what is ‘Munggahan’?
Awalnya saya juga nggak tau, munggahan tuh apaan, tapi setelah dijelaskeun saya jadi ngerti, hehe ya iyalah, orang dikasi tau.. Munggahan adalah, makan2 sepuasnya sebelum atau menjelang puasa.. kalo di daerah Solo, Jogja mungkin kegiatannya adalah padusan (mandi besar rame-rame).. naah kalo di Bandung ini, acaranya adalah makan-makan sepuasnya rame-rame, karena konon katanya, kan kalo puasa ga bisa makan-makan lagi.. Naaah, ya iyaaalaahh, kalo siang puasa yah ga makan tapi malemnya abis magrib / sesudah berbuka mau makan kan bisa..hehhe.. aneh-aneh aja ya? alesan aja tuh acaranya biar pedagang makanan laris, hehee
Daaann.. Bandung sangat rame banget, padet banget, nggak di Jakarta, nggak di Bandung, tingkat kemacetannya sama.. macet pool.. Malah kemaren berangkatnya juga udah dibikin snewen, kenapa??
saya ketinggalan kereta yang jam 11.42.. Baru nyampe perempatan jatinegara keretanya udah lewat, yaudaah, trus abang ojeknya saya suruh ke arah rawamangun, ternyata di rawamangun gada bis ke bandung, akhirnya ke pulo gadung, dan dapet bus patriot.. mana ojeknya ngebut-ngebut selap selip ga jelas, mahal lgi.. 40K IDR.. busyeeett daah aah…
Daan yang ga ngenakin lagi, supirnya bus tuh genit banget, kebetulan saya duduknya di belakang supir, bapaknya ni udah tua tapi suka ngliatin saya lewat spionnya, pura-pura aja tidur, pura2 baca koran aja saya jadinya, rese lagi dianya, ngajakin ngomong yang ga jelas.. huuuffhhh…
Acara malem mingguannya di DAGO rencananya mau karaokean, tpai nggak jadi, karena penuh banget dan yaaa, Bandung rame banget, banyak orang dan padet banget.. nahh, malem minggu ini si bu Dew ngambek sama mas Yusuf karena ngrasa dibohongin, karaokeannya.. yah abisnya udah jam 8 lewat nggak buru-buru pesen, yah jelas aja rencana tinggal rencana, hehehe.. Minggunya baru acara munggahan di rumah bu Rahma.. oia, 2 hari di Bandung saya pake jilbab lhoo..hehehe.. Tapi pulang ke Jakarta, dibuka lagi, hehe. Soalnya belum siap sama konsekuensinya. Masi takut-takut, tapi setidaknya saya udah mencoba pake jilbab, ya kan?🙂
Tadi pulang ke Jakarta juga ga dapet tiket resmi, belinya lewat calo, mana tiket 30K dijual jadi 50K, dasaarrrr…. Padahal tadinya mau naik eksekutif, soalnya niat mau bobo, capek, heehee.. tapi yah sudah🙂 yang penting sampai jakarta dengan selamat🙂 .. Daaaannnn akhirnya… Terimakasih kepada saudari bu Dew, mba Sri, Bemino anaknya pak Samino, mas Yusuf, Ajeng, juga big thanks, for Bu Rahma dan pak Wawan karena makan-makannya, Riris, juga Ami, hehe dapet kenalan lagi🙂
Juga buat Yasa, putrinya bu Rahma dan pak Wawan, yang udah nakut-nakutin saya sama kecoa karet, hehehe dasar tuh anak ngeselin bener yak?? awass pembalasan dari tante.. hihihihii
okei, selamat malaaamm..
bobo yuukk.. soalnya mr.Smith kayaknya juga udah bobo, dia kecapekan dari luar kota kali🙂

2 thoughts on “Represing Bandung ~ Munggahan

Leave a Reply

