cerita di kost-kostan

huhuuuiii… akhirnya bisa posting lagi..
well what time is it?
di pojokan angkanya 23:39
wiiiiwww..masiih sore.. hahhaa..karena mata saya masi melek lebar banget.. huuuffhhh.. sebenernya saya capek dengan keadaan seperti ini..tapi mau gimana lagi? kalo saya paksain tidur akhirnya tidur saya gelisah dan ga karuan..
oke, back to da topic..
inget kan kalo saya masi ngekost? pengennya c beli apartemen..hahahaa
okeii.. ini kost2an dibahas karena sebentar lagi saya mau get out dari kost2an ini… kenapaaa???
well… kost2an udah ga asik lagi..hehhee nggak deng.. karena saya ada rencana ngekost bareng temen saya.. bentar lagi kan puasa jadi biar enak aja ada temennya.. gituuhh…
sebelum saya keluar dari kost2an ini, saya akan menguak  (jiaaahhh macam detektif aja nih) beberapa kasus yang terjadi di kostan ini… pheeewww…
  • pertama..

kita bahas kamar saya..
saya kamarnya di lantai 2 no 11 ujung depan, dan sederet ke belakang adalah kamar cowok2 yang paling ujung belakang masih ngejomblo.. namanya teddy, buat kalian yang masi jomblo.. saya mau ngecomblangin kalian ma dia.. ehheeee.. dia elektrik engineer, lulusan UGM.. jowo poooll..hehe
kamar saya lumayan luas, ukuran 3×3,5m.. belum termasuk kamar mandi dalem ma balkon kecil.. kamar mandi saya juga kecil.. welll selayaknya kost2an di jakarta.. kamar mandinya pake shower, ember kecil, sama wc jongkok.. biar irit tempat..hehehe.. isi kamar saya adalah kasur udara, ukuran 140x900cm, kompi, almari kecil, kipas angin, sama beberapa barang2 kecil..udah itu aja.. saya nggak suka banyak perabot..soalnya bersihinnya males..hehee…ada jendela yang lumayan gede dan pintu untuk akses ke balkon, sesekali saya buka biar ada sirkulasi udara,, tapi karena welll Jakarta kotanya debuan jadi yah bukanya nggak ngeblak bgt, hehee.. saya juga pasang korden biru di jendelanya.. naahhh.. hal yang ngeselin adalah.. pas pager balkon dipasangin SENG sama sebelah rumah..karena dianggap yang ngekost suka buang sampah sembarangan ke genteng mereka.. emang sih saya pernah buang tissue ke genteng dia..hehhee iseng aja..tapi itu cuman sekali.. dan parahnya..ternyata sebelah kamar saya, si Anton (anak kuliahan) suka buang sampah ke genteng itu terus ngeludah sembarangan ke genteng sebelah..hiiisshhh jorok banget.. tapi emang gitu ceritanya..hehhe
kamar saya ini kena charge Rp 400.000,00 per bulan + uang pajak Rp. 25.000,00 + listrik Rp 30.000,00 + uang cuci setrika Rp. 80.000,00.. yah jadi semuanya.. Rp 535.000,00 per bulan.. lumayan juga kan..mahaaalll buat saya..hehe
  • kedua..

kita bahas si Aldo.. kenapa perlu dibahas? karena dia emang tukang cerewet di kostan..tukang gosip..tukang makan..tukang resek juga kadang2..tukang bikin onar..hehehe.. saya lumayn deket sama dia..tapi ga deket2 banget.. banyak cewek kostan yang kebetulan di rese’in ma dia..tapi alhamdulillah saya enggak..hehhee
resenya kayak pas popi masukin cowoknya siang2 di kamarnya..popi lagi makan, tau2 si Is (penjaga kostan) gedor2 pintu katanya kalo ada cowok bertamu pintunya musti dibuka.. padahal alesan popi nutup pintu jg gara2 dia ma cowoknya lagi makan.. (but i dunno jg).. trus popi marah2 ma Is, yg katanya Is gedor2 pintunya ga sopan.. trus aldo ngrese dengan ngejek2 gt..kek anak kecil banget c emang..hehee
trus.. masalah kosmetiknya vivi di keluarin dari kulkas, sama Aldo, alesannya bisa ngrusak sayuran.. trus Tisa yang suka diisengin kalo lagi ma cowoknya maen ke kost.. aneh2 lah pokoknya.. ngga tau dia ngrese cewe2 kenapa.. hehee
  • ketiga,

Ismawanto… a.k.a penjaga kost2an yang malas..
kenapa saya bilang gitu??
emang dia pemalas banget.. dulu2 dia rajin beresin kostan jaman dia masih baru.. dimintain tolong apa aja mau.. sekarang giliran dia udah lama kerja di kost2an ini, jangankan buat dimintain tolong, beres2 pun jarang.huuhhh… ngeselin.. udah gitu bangunnya siang banget.. pernah pas buru2 jam 5 pagi mesti ke stasiun, pagernya masi digembokin..saya bangunin dia lama bgt.. marahlah saya..kesel ketinggalan kereta..
trus.. akhir2 ini kejadiannya kemaren c tepatnya, dia pinjem motor saya, alesannya si buat nganterin mb.Yuni ke plaza Buaran.. eehhh nggak taunya motor saya dibawa mpe jam 3 pagi entah nggak tau kemana.. aneh bgt kan?? pagi2 bangun tidur tadi dia bilang katanya mesti ngapain gt.. ibu nya sakit dadanya gara2 abis minum kopi sama obat.. lah bego aja.. minum kopi kok minum obat juga? lah niatnya mau bunuh diri apa..
daaaaannnnn… usut punya usut dari gosipnya si ALdo.. tuh ibu yang diaku2in itu ternyata bukan emaknya.. bukan pula sodaranya..tapi orang luar ga tau siapa.. GENDHENG…
ada apakah gerangan?? saya sebenernya ngga mau tau urusan itu.. bukan urusan saya juga.. saya risih.. saya tau hal begitu tapi saya malah diem aja..yah saya nggak tau mesti apa toh saya juga bukan sebaik-baiknya orang..saya nggak mau sok yang gimana gt..🙂 padahal itu ibu udah lama banget tinggl disini..udah lebih dari sebulan.. ibu Is yang sebenernya tuh nggak bisa bahasa indonesia.. lah ibu ini bisa.. ibu is anak terakhirnya udah kelas 4 SD.. lah ibu ini ditanya anak terakhirnya masih umur 5tahun.. wwuuuaaaooowwww… gimana nih gimana nih?? mana ibu ini suka ngerokok lagi.. duhh..duuhh..duuhh.. pake jilbab lagi.. masyALLAH.. (tapi mending lah .. daripada saya juga belum berjilbab..tapi alhamdulillah, dan naudzubillah..jangan sampai saya berbuat kaya gitu) :)… udah gasah dibahas.. toh saya dosanya jauh lebih besar.. ehhehee
yang bikin saya kesel adalaaahh… motor saya dipinjem yang katanya cuman mau ke buaran Plaza yang jaraknya nggak nyampe 1km..tapi ngabisin waktu hampir 8jam.. udah gitu bensin saya kering..udah gitu ban belakang saya kempes.. huuuhhh dalam hati saya td pagi bilang “damsyiikkk”.. (astaghfirullah…saya ngomong kasar)… ngeselin banget kan? jadi uring2an nggak jelas yang mengurangi aura positif saya hari ini.. harena kena aura negatif dengan prasangka dan perasaan kesal.. udah gitu nyampe kantor telat .. hiiihhhh… geregetan banget…. rasanya pengen ngunyah2 tuh orang trus saya lepehin ke comberan… (astaghfirullaaaahhhh….) maaff.. saya sangat emosi..
  • ke empat,

mbak tisa.. dia udah nikan udah keluar dari kost2an.. dia orangnya baik.. tapi dulu kadang ngeselin juga.. kadang kalo ada butuhnya aja hubungin saya..hehee.. tapi baik kok.. dulu pas puasa sahurnya bareng dia mulu.. suka saya ikut liat tipi di kamarnya.. dia bawa piaraan tikus gt ke kamar.. hiieeeyyy joroookk..hehee
  • ke lima

mas dito.. nih orang ngeselin juga, badannya bagus lho..putih..ganteng juga..tinggi..tapiii.. pelitnya minta ampun..perhitungan banget.. ini yang nilai bukan saya aja.. tapi juga beberapa temen di kostan.. kalo ada makanan..dia langsung ngedeket..palagi kalo ada yang punya buah.. weesss dia langsung aja nongol.. saya suka adu mulut ma dia..dia juga sih yang suka iseng dengan perbuatan yg ga jelas gt.. udah dewasa banget tapi kelakuan masi aja kayak anak kecil.. dia belum menikah.. nggak tau umurnya berapa..kayaknya sih kelahiran 1976.. dia nasrani.. pangkatnya di kantor udah tinggi..udah punya rumah juga.. gayanya udah kaya bigboss gitu.. tapi pelit..hehheee
  • ke enam,

mas christmas.. dia anak UNS solo.. jurusan management kerja di Yamaha.. dia kelahiran 1980 apa ya? lupa.. dia juga masi melajang.. padahal dia juga ganteng, badannya tinggi besar..six pack..wwwuuaaaooowww.. kalo dia muslim saya mau tuh..dia baik orangnya..ramah..hayooh hayoohh sapa yang mauu saya comblangin?? kemon kemon.. messg me.. heehe
  • ke tujuh,

mas Kiki.. nih orang fisikli ganteng, ngingetin saya sama mantan..hehehe lagi-lagi.. dia punya jenggot..keren deh.. nggak tau kenapa saya suka ngeliat pria berjenggot.. berbulu..hehehe.. suka nyapa saya dengan “hei, pie kabare?” yaaahhh bentar lagi nggak bakal ada yang nyapa gituh lagi… dia muslim.. udah punya cewe.. badannya kecil..tapi montok..hehee se saya gini tingginya..putih..peranakan surabaya-sunda.. hasilnya bagus juga..hehee.. dia ngomongnya ngga bisa dihentiin..hehe suka cerita tapi keknya kurang suka mendengarkan.. baik orangnya.. saya pernah dibawain oleh2 dari surabaya..
  • ke delapan,

mas Teddy, nih orang peranakan Jawa – Aceh.. tapi lebih pantesnya sih peranakan Jawa-Ambon..hehhee
kenapa?? dia keriting2 gitu.. pernah mau saya comblangin ke teteh saya, teteh saya bilang ” kok mukanya kaya teroris?” langsung saya ngakak guling2 ga jelas..hehehehee.. sorry mas ted..
nih dia juga nih yang beli kulkas saya.. hadiah dari kantor..hehee..
nih bocah suka banget nggambar.. dan lagi2 dia suka banget cerita dan lama2 ngobrol..huuffhh.. emang mungkin saya adalah pendengar yang kacau..hehee.. makanya suka banyak yang cerita ke saya..
  • ke tujuh,

Erwin,
dia tukang pulsa.. dulu saya ngga suka ma dia.. tapi ternyata baik juga orangnya.. sooo…yaudah..dia adalah suplier pulsa saya..hehehee.. banyak gosip tentang dia.. tapi gasah dibahas..hehee
  • ke delapan,

mbak Yuni, dia adalah orang pertama yang nyapa saya di kostan dan ngenalin diri duluan.. cantik.. Jawa-Batak.. tapiiii… meskipun agak berat hati.. saya bilang dia mustinya dapet cowok kaya dito ato mas Crist.. heheheee.. eng ing eng.. jawab sendiri yaaa…
  • ke sembilan, 

yayi.. cantik tapi ga smart..

  • ke sepuluh,

Anton, anak sebelah kamar yang super duper berisik..suka ngeludah kenceng2 pas pagi2 ma malem hari..
  • ke sebelas,

cik vivi.. dia orang baru.. china.. baik.. jawanya medok.. sering curhat2 ke dia.. tpai akhir2 ini dia lagi suka menyendiri.. dia udah dewasa, tapi nggak tau kenapa kok belum menikah.. mungkin belum cocok ma masnya..
  • keduabelas, 

riri dan mb. lasmi.. saya kurang kenal..cuman saling sapa aja..hehee itupun kalo ketemu..

  • terakhir,

orang kamar bawah (OKB).. kenapa disebut gitu??
karena dia kamarnya dibawah kamar saya…
saya kesel banget ma nih orang .. ngebete’in.. hiiihhhh ngeselin banget pokoknya… pas jaman awal2 ngekost dia ngerjain saya lewat telpon dengan ngajakin saya ke dufan, trus ngajakin kenalan yg ga jelas..dia nyuri nope saya dari penjaga kostan..  terusss… motornya dia kan vega.. eh, setelah saya bawa motor sendiri smash.. dia ganti motor sama kayak saya… huaaahhh… semprull… nyama2in aja.. mana warnanya silver.. untungnya motor saya warnanya hitam-silver.. udah gitu yang anehnya lagi.. kalo saya mandi dia juga ikutan mandi.. (kedengeran suara gemericik air kayak orang mandi) aneeeehhh kaaann?? what happen w/ him??
saking saya takut kenapa2 dan masi kesel gara2 dia pernah ngerjain saya, saya ngak pernah ngomong sama dia..hehee saya diam aja, kecuali kalo ditanya.. udah gitu..kalo dia ngrokok asepnya nyampe kamar saya..bauk bgt… balasannya saya suka buang kotoran debu dari sapu ke bawah.. otomatis ngotorin terasnya dia..hahhaaaa.. bodo amat.. emang gue pikirin..heheee
okelah… itu beberapa cerita di kost2an saya di JL. BUARAN 3 NO.15A RT.15 RW.006 DUREN SAWIT, JAKARTA TIMUR…
mau tau kaya apa? ngekost aja di sini.. gantiin aja kamar saya.. masi bersih kok..krena saya cat warna biru terang.. hehehe….
semoga posting kost2an ini bermanfaaat dan bisa jadi kenangan dan pelajaran buat saya.. tempat ini yang udah melindungi saya dari panas, hujan.. tempat yang nyaman sebenernya..🙂
semoga lebih terawat dan lebih tertata rapi aja.. hehhee
bagi penghuni kost2an  yang belum kesebut.. mungkin di part 2 ya? tunggu aja cerita selanjutnya..hehhee

Leave a Reply

