Pencarian Gedung Resepsi di Solo..

di Solo, cari gedung resepsi seperti mencari jarum di tumpukan jerami.. mustahil, tapi akhirnya dapat.. yaaayy!! kalau dibayangin waktunya yang hanya 4 bulan untuk prepare nikah, pasti kan sesuatu yang mustahil nyari gedung dimana intensitas orang yang mau resepsi nikah banyak banget.. daaaann.. Resepsi nikah kapan mau diadakan jaman sekarang itu tergantung gedung.. *nasib*
kecuali kalau pesen gedungnya udah setahun yang lalu atau cari gedung yang jarang dipake.. kalau ngadain acara rsepsinya di rumah, nggak nanya yaa ceuu… :P bisa kapan aja itu mah..
sebenernya ada banyak gedung yang bisa dipakai resepsi di Kota Solo ini.. dari yang biasa sampai luar biasa juga ada.. dari yang gratis sampai bayar puluhan juta juga adaa..
tapi karena melihat situasi kondisi dan bagaimana keluarga saya ini berada jadi yaweslaah, kita milihnya yang tengah-tengah saja..
ditambah dengan klasifikasi maunya bunda, maunya saya, maunya si Mas juga..

 Bunda
maunya di tengah kota, dimana lokasinya gampang dicari mengingat saudara dan rekan kerjanya dari luar kota Solo. FYI, Bunda kerjanya di SMP 1 Kebakkramat, 20KM dari rumah.. Bunda lahir di Wates, Jokjakarta tapi besar di Solo dan Sragen.. so, banyakan Saudaranya di Solo, Sragen.. ada pula yang merantau sampai Medan, Bintan, Jakarta.. Jugaaa, saudara-saudara yang di Cepu, Jember, Klaten, Salatiga deelel.. nah mengingat tengah kota, optionnya adalah, Batari, Hotel Dana, Graha Wisata.. yang lokasinya di Jl. Slamet Riyadi.. jalan utama kota Solo.. pastinya gampang dong ya nemunya.. dan dari duluuuuu, bunda ngomongin hotel dana terus-terusan.. indikasinya, pengen ngadain acara disitu.. *wakss*

Si Mas
nggak mau yang memanjang (Graha Wisata langsung dicoreet), lokasi yang dicarinya mudah, dia suka di Gedung Wanita, di Manahan..

Saya
pernah baca postingan yang ini? naaaah, ketauan kan? saya mau dimana? hehhehee
yap, saya pengennya di Hotel Dana, jelas tengah kota, murah.. mengingat nglangkahi teteh, ga berani saya request macem-macem meskipun pake biaya sendiri, inget aja sama yang dilangkahin.. ga enak juga kalau menari diatas ……………….. (hehhee, terserah diisi apa)

akhirnya nih,
hari sabtu, searching deh di semua lokasi yang memungkinkan..
diminimaliskan optionnya..
1. Batari
2. Hotel Dana
3. Gedung Wanita

kok ga gedung yang lain?

yaaaa, karena lokasinya nggak asik..terlalu ke pinggiran, kalau nggak gitu gedungnya kurang oke..

dari 3 gedung itu, ditanggal yang saya sama Mas pengenin udah di booked semua.. tralalaaaaa trililiiii.. menanti keajaiban yang nggak mungkin..

1. Batari.. jaman waktu itu, yang free tanggal 16 Juni pagi, 14Juli malam,
2. Gedung Wanita.. adanya tinggaltanggal 5 Mei malam, 23Juni pagi
3. Hotel Dana, tinggal satu-satunya dibulan Juni-Juli.. tanggal 8Juli malam..

gimana nggak dilemaaa? gimana nggak kalang kabut?
Mei jelas bunda nggak bisa, karena masih ngurusi lulusan anak SMP.. Juni awal masih ngurusi koperasi dan kenaikan kelas…
naaahh looohhh..

akhirnya melihat kalender pendidikan dan peluang yang ada..
tanggal 8 Juli udah masuk liburan sekolah.. yeaaayy!! nggak ngganggu saudara yang masih sekolah.. bunda babe udah free.. OKE borong ditanggal itu sajah..

padahal yah, saya sama si Mas juga udah debat-debat nggak penting gitu..

sreg ga sreg ya mau ngga mau harus sreg.. hehehhehe…

nih penampakan tempat resepsi Hotel Dana..

yaaah meskipun udah ga sekece itu banget siih.. hehhee.. I mean, masih pantaslah untuk resepsi nglangkahi dan acara sederhana.. hehehe
untuk jumlah tamunya emang mau dibatesin.. cukup 800 tamu yang berarti 400 undangan saja.. *rencana awalnya, kesininyaaA? melaar sodaraa*
naaah, awalnya mah gitu yaa.. hehehe.. tapi apalah daya.. untuk keluarga saya ini kan pertama kalinya punya gawe.. takut yang dateng membeludak.. makanya, akhirnya.. pake kapasitas 1200 tamu.. muahahahhaa.. kalapnya kebangetan.. undangan yang disebarpun 500 lebih.. tapi juga nggak tau ntar gimana.. mehehhehe..
kalau ngadain resepsi di hotel dana dapet free room buat yang nikah dan sepaaaa.. hahahha.. itu yang saya incer, kayanya abis resepsi, capek-capek, spa enak kali yaa..
untuk kotak sumbangan, disediakan dari gedung.. untuk parkir di dalam area hotel gratisss, listrik free *ketentuan khusus*
daaan, untuk dekorasinya BUnda mau nambah plengkungan bunga gitu deh.. yaweees.. oke aja.. :) *gak mau mikir tabungan, padahal deg-degan banget*    yang penting semua hepiiiiiii… :))
eniwei, hotel Dana ini laris banget ceuuuu.. ga tau pake pelet apa, hahahhaa.. karena miring juga kali ya harganya? udah gitu. tengah kota strategis, lumayan kece dapet embel-embel Hotel.. mungkin gitu.. :p
wokeeey, ceritanya bersambung besuk lagii.. :)

2 thoughts on “Pencarian Gedung Resepsi di Solo..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s